Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Accor Tambah 3 Hotel Ibis Budget

Operator hotel internasional Accor Group menghadirkan tiga hotel Ibis Budget terbaru, salah satunya Ibis Budget Hotel Semarang Tendean.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Operator hotel internasional Accor Group menghadirkan tiga hotel Ibis Budget terbaru, salah satunya Ibis Budget Hotel Semarang Tendean.
 
Xavier Cappelut, Director of Operations Economy Brands Accor Malaysia & Indonesia, mengatakan tahun ini Accor telah beroperasi selama 20 tahun di Indonesia.
 
Tiga Ibis Budget yang baru diresmikan di Indonesia, yakni Ibis Budget Semarang Tendean, Ibis Budget Makassar Airport, dan Ibis Budget Jakarta Daan Mogot. Dengan penambahan tiga hotel Ibis Budget tersebut, total kamar jaringan keluarga Ibis di Indonesia mencapai 5.462 kamar.
 
"Dengan penambahan tiga Ibis Budget ini, Accor sekarang mengoperasikan enam hotel ibis budget di Indonesia," kata Xavier dalam Grand Opening Ibis Budget Semarang Tendean, Senin (9/6/2014).
 
Total jaringan keluarga Ibis di Indonesia mencapai 36 hotel yang tersebar di 13 kota seluruh Indonesia, yakni 12 Ibis Styles, 18 Ibis, dan 6 Ibis Budget. Dengan kehadiran Ibis Budget Semarang Tendean, Accor Group telah mengoperasikan tiga hotel di Semarang, termasuk Novotel Semarang dan Ibis Hotel Simpang Lima Semarang.
 
Hingga 2015, lanjutnya, Accor akan membuka paling sedikit empat hotel Ibis Budget.
 
Hartono Hosea, Presiden Direktur PT Sunindo Indah Hotel, mengatakan pihaknya menggelontorkan investasi sebesar Rp50 miliar untuk membangun Ibis Budget Hotel dengan 160 kamar. Nilai investasi tersebut tidak termasuk nilai tanah yang merupakan milik perusahaan.
 
"Lokasi ini yang paling pas hanya Ibis Budget, sekaligus untuk melengkapi Novotel yang di Jalan Pemuda," ujarnya.
 
Di tengah maraknya persaingan hotel segmen budget di Semarang, Hartono optimistis Ibis Budget dapat mencapai okupansi sebesar 80%.
 
"Nama Accor ini sudah kuat sekali. Ditambah lagi, dengan harga yang terjangkau, tamu bisa merasakan sweet bed sekelas Novotel yang bintang empat," katanya.
 
Ibis Budget Semarang Tendean menawarkan kamar seharga Rp308.000 per malam untuk periode menginap hingga 31 Juli 2014. Pada periode yang sama, harga kamar di Ibis Budget Jakarta Daan Mogot dibandrol Rp298.000 per malam, sedangkan Ibis Budget Makassar Airport Rp350.000 per malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper