Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Pemkot Tangerang Bangun Gedung Pusat UKM di Dekat Bandara Soetta Tak Direalisasikan

Pelaku usaha kecil menengah, industri kecil menengah dan industri kreatif di Kota Tangerang meminta pemerintah kota dan Provinsi Banten lebih realistis dalam membuat program pengembangan UKM dan IKM.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Pelaku usaha kecil menengah, industri kecil menengah dan industri kreatif di Kota Tangerang meminta pemerintah kota dan Provinsi Banten lebih realistis dalam membuat program pengembangan UKM dan IKM.

Aulia Rahmawati, penasehat UKM, IKM dan industri kreatif Kota Tangerang, mengatakan janji yang selama ini diberikan oleh pemerintah baik kota maupun provinsi yakni membangun gedung sentra UKM, IKM dan industri kreatif di dekat Bandara Soekarno-Hatta terlalu muluk dan tanpa realisasi.

“Janji ini sudah diberikan sejak dua periode kepemimpinan Wali Kota Tangerang  yang terdahulu, namun tidak pernah terealisasi, wali kota sekarang pun berjanji sama seperti itu,” ujarnya kepada Bisnis di Tangerang , Minggu (8/6/2014).

Aulia yang juga merupakan Manager IKM bernama Lumintu, barang kerajinan tangan komoditas ekspor, mengatakan dengan pesatnya pembangunan sejumlah mal di Kota Tangerang, seharusnya hal tersebut dimanfaatkan oleh Pemkot untuk meminta pengelola mal memberikan ruang untuk UKM.

Kendala yang selama ini dihadapi oleh pelaku UKM, IKM dan industri kreatif di Kota Tangerang menurutnya adalah pemasaran barang. Hingga kini, tuturnya, meskipun IKM yang dimilikinya telah merambah pasar internasional, namun, bantuan secara riil dari pemerintah belum ada.

Bantuan yang selama ini diberikan pemerintah menurutnya hanya bersifat seremonial, yakni dengan mengikut sertakan pelaku UKM dan IKM dalam pamerang. Pelaku UKM dan IKM menurutnya menginginkan pemerintah memberi fasilitas tempat penjualan yang dapat digunakan berkelanjutan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper