Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PLTU Celukan Bawang Ditarget Rampung Akhir 2014

Pembangkit tenaga listrik uap Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng, Bali ditargetkan rampung akhir tahun ini untuk mengamankan pasokan listrik di Pulau Dewata.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 05 Juni 2014  |  14:25 WIB
 Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR- Pembangkit tenaga listrik uap Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng, Bali ditargetkan rampung akhir tahun ini untuk mengamankan pasokan listrik di Pulau Dewata.

Menurut General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Bali Syamsul Huda saat ini progres pembangunan PLTU tersebut sudah mencapai 85%.

 "Dengan rampungnya PLTU tersebut, pasokan listrik akan bertambah dan kami dapat mengantisipasi kenaikan kebutuhan listrik di sini," ujarnya, di Denpasar, Kamis (5/6/2014).

PLTU yang dibangun sejak 2012 itu akan memasok daya listrik 3x130 Megawatt (MW). Saat ini kapasitas daya listrik di Bali sebesar 890 MW. Dengan adanya tambahan tersebut, Bali yang konsumsi listriknya mencapai 735 MW akan memiliki cadangan daya.

Huda menjelaskan pasokan listrik PLTU Celukan Bawang juga otomatis membantu penghematan karena bahan bakunya tidak menggunakan minyak, tetapi batu bara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu pltu batang
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top