Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi MEA 2015, MM UGM Unggulkan 8 Konsentrasi Studi Ekonomi

Program Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta siap bersaing dengan universitas internasional dengan mengunggulkan delapan konsentrasi studi ekonomi.

Bisnis.com, SEMARANG--Program Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada Yogyakarta siap bersaing dengan universitas internasional dengan mengunggulkan delapan konsentrasi studi ekonomi.

Direktur MM UGM Basu Swastha Dharmmesta menyatakan kesiapan itu didukung dengan penerimaan akreditasi internasional, Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB) pada 10 Mei 2014.

Berbekal akreditasi itu, pihaknya siap menghadapi persaingan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, khususnya bidang pendidikan ekonomi dengan 8 konsentrasi program internasional.

Konsentrasi itu meliputi Marketing, Finance, Resource and Management, Innovation Management and Entrepreneurship, Operation Management, Wealth Management, Strategic Management, dan Industrial Organisation.  

"MEA memang labelnya ekonomi tetapi banyak aspek masuk, termasuk politik sosial, budaya, dan pendidikan. Bukan hanya siap di Asean kami siap bersaing secara global," jelasnya kepada Bisnis di Semarang, Rabu (4/6/2014).

Basu menguraikan pencapaian akreditasi ditempuh melalui proses selama 8 tahun sejak 2006. Di tingkat Asean, MM UGM merupakan penerima sertifikat AACSB ke delapan.  

"Di Indonesia kami yang pertama, sebelumnya di negara Asean sudah ada 3 universitas di Singapura, 1 Filipina, 1 Malaysia, dan 2 Thailand."

Melalui persaingan antarlembaga pendidikan tinggi, MM UGM optimistis mampu bersaing, terlebih delapan konsentrasi merupakan penawaran studi khusus terbanyak di universitas setara tingkat Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper