Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEGADAIAN TANGERANG Sasar Komunitas Wanita

PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta, CPP Tangerang menyasar komunitas-komunitas yang beranggotakan wanita sebagai target nasabah.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG -- PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta, CPP Tangerang menyasar komunitas-komunitas yang beranggotakan wanita sebagai target nasabah.

Guna mencapai target omset yang tiap tahunnya ditetapkan naik hingga 40%,  Heswi Kuswinarti Kepala Kantor Pegadaian CPP Tangerang mengatakan pihaknya akan gencar berpromosi kepada komunitas-komunitas yang beranggotakan wanita.

Hal itu dilakukan karena berdasarkan hasil survei, 85% nasabah kantor Pegadaian CPP Tangerang adalah kaum hawa.

Sementara itu, Heswi menjelaskan, kendati omset pada kuartal I/2014 hanya mencapai 75% dari target, PT Pegadaian Kantor Wilayah IX Jakarta, CPP Tangerang optimistis secara tahunan target pada 2014 senilai Rp500 miliar akan tercapai.

Heswi menambahkan, secara historis target omset pada kuartal pertama tiap tahunnya tidak pernah tercapai. Pencapaian target omset akan terealisasi pada kuartal kedua dan kemudian pada dua kuartal berikutnya akan melampaui target.

“Penyaluran kredit juga masih lemah, karena masyarakat belum mengalami peningkatan kebutuhan. Sementara bagi pengusaha, tambahan modal kerja biasanya dibutuhkan menjelang perayaan hari besar keagamaan dan tahun baru,” katanya kepada Bisnis, Jumat (30/5/2014).

Menurut dia, realisasi omset pada kuartal III dan IV biasanya dapat mencapai 130% dari target. Peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Tangerang secara umum, menurut Heswi membantu perusahaan dalam mencapai target yang telah ditetapkan.

Menjelang bulan Ramadan kali ini, tuturnya, belum terlihat adanya lonjakan penyaluran kredit kepada masyarakat.

Meski beberapa konsumen dari kalangan pengusaha sudah mengajukan pinjaman besar, dengan nominal ratusan juta,  jumlahnya masih dalam kategori normal.

Heswi mengungkapkan, hingga saat ini kontribusi terbesar atas pendapatan kantor Pegadaian CPP Tangerang berasal dari gadai emas yang mencapai 85%, sementara sisanya berasal dari gadai kendaraan bermotor dan elektronik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper