Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN KEUANGAN: Kota Tangerang Raih WTP ke-7

Pemerintah Kota Tangerang kembali menerima penghargaan di bidang keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk yang ke tujuh kalinya secara berturut-turut sejak 2007.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang kembali menerima penghargaan di bidang keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk yang ke tujuh kalinya secara berturut-turut sejak 2007.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan diberikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten Efdinal kepada Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Wakil DPRD Kota Tangerang Bonnie Mufidjar.

“BPK akan terus mendorong seluruh kabupaten/kota dalam membangun pemerintahan yang baik.  Oleh karenanya, diharapkan setiap kabupaten/kota dapat melakukan perencanaan dan pengendalian internal secara baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (1/6/2014).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang mengatakan penghargaan ini merupakan hasil kinerja  seluruh aparatur pemerintah kota sehingga berhasil mempertahankan laporan keuangan dengan predikat WTP yang ketujuh kalinya.

“Pemkot akan terus membangun sistem keuangan melalui peningkatan dalam penyusunan keuangan setiap tahunnya,” ujar Sachrudin.

Menurutnya, dari tahun ke tahun penyusunan laporan keuangan terus dievaluasi dan diimplementasikan ke setiap SKPD. Evaluasi dilakukan sejak pengelolaan masih secara manual berbasis kas menuju akrual.

Keberhasilan Pemkot Tangerang dalam mempertahankan WTP ini, lanjutnya, karena penyusunan laporan keuangan terus berpedoman pada kepatuhan terhadap berbagai aturan yang telah ditetapkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper