Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Job Fair Kota Tangerang, Ada 6.561 Lowongan Pekerjaan

Guna menanggulangi tingginya tingkat pengangguran di Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan pameran bursa kerja (Job Fair) pada Rabu (21/5/2014) di Tangerang City Mall.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menanggulangi tingginya tingkat pengangguran di Kota Tangerang, Dinas Tenaga Kerja menyelenggarakan pameran bursa kerja (Job Fair) pada Rabu (21/5/2014) di Tangerang City Mall.

Job Fair yang berlangsung pada 21-23 Mei 2014 ini menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 6.561, yang terdiri dari lowongan kerja dalam negeri sebanyak 4.575, dan lowongan luar negeri sebanyak 1.986, dari 44 Perusahaan.

Abduh juga menambahkan berdasarkan data yang ada di Disnaker bahwa jumlah pencari kerja di Kota Tangerang sebanyak 25.942 orang dengan jumlah lowongan 16.882 orang dan jumlah penempatannya sebanyak 14.203 orang.

“Job fair ini bertujuan untuk membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Abduh Surahman, dalam keterangan resmi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan job fair merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran, karena program ini merupakan sarana mempertemukan perusahaan dengan pencari kerja.

Lebih lanjut wakil walikota mengatakan perkembangan sarana infrastruktur, perekonomian dan sektor lainnya di Kota Tangerang, telah menjadi daya tarik tersendiri bagi warga daerah lainnya untuk bekerja dan menetap di kota Tangerang.

Hal tersebut menurutnya mengakibatkan peningkatan angka pengangguran terbuka. Wakil walikota juga meminta perusahaan agar memberikan kesejahteraan kepada pekerja yang berkualitas, karena hal itu merupakan bagian dari hubungan industrial.

“Untuk itu diperlukan pengaturan hak dan kewajiban yang selaras dan seimbang antara pekerja dan pengguna tenaga kerja guna menghindari benturan permasalahan hubungan industrial antara pengusaha dan pencari kerja,” ujarnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper