Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILPRES 2014: Suryadharma Ali Ogah Komentari Duet Prabowo-Hatta

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, yang partainya sudah menyatakan mendukung Prabowo, belum bersedia memberi komentar soal cocok tidaknya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berpasangan dengan Hatta Rajasa. nn
Suryadharma Ali
Suryadharma Ali

Bisnis.com, JAKARTA -- Desas-desus Capres Prabowo Subianto disandingkan dengan Hatta Rajasa tengah ramai diperbincangkan.

Namun, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, yang partainya sudah menyatakan mendukung Prabowo, belum bersedia memberi komentar soal cocok tidaknya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berpasangan dengan Hatta Rajasa. 

Kedua politisi dari Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional itu dinilai cocok dipasangkan untuk maju di Pilpres 2014.

Namun, hingga saat ini yang sudah resmi mendukung Prabowo Subianto hanya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pihak PPP menyatakan koalisi dengan Gerindra tersebut seusai Rapimnas yang dilaksanakan pada 10 Mei-11 Mei 2014.

Besok, Rabu (14/5/2014) PPP akan memberikan hasil Rapimnas tersebut langsung kepada Prabowo di kantor DPP PPP Jakarta.

"Terkait cocok tidaknya Hatta Radjasa jadi Cawapres Prabowo, kami dari PPP belum berpikir sampai ke sana," kata Suryadharma Ali, Ketua Umum PPP usai hadiri Rapimnas LDII 2014 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (13/5/2014).

Suryadharma menuturkan soal siapa pendamping Prabowo, pihaknya akan membicarakan jika semua partai yang berkenan koalisi dengan Gerindra dan PPP sudah resmi bergabung.

Artinya, beberapa partai yang dikabarkan merapat ke Prabowo seperti PAN, PKS dan partai lainnya akan duduk bersama menetapkan siapa cawapres yang akan dimunculkan.

"Tapi kan baru PPP saja yang benar-benar fix mendukung Prabowo. Sementara partai lain masih dalam proses koalisi, belum menyatakan secara penuh," ujarnya.

Suryadharma sendiri menegaskan bergabungnya PPP dengan Gerindra bukan untuk mengincar kursi. Pihaknya tulus sepenuh hati mendukung Prabowo dengan alasan satu-satunya capres yang mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper