Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltim Gelar Rakor Percepatan Pembangunan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi percepatan pembangunan kawasan perbatasan, pedalaman, daerah tertinggal dan pulau kecil terluar di provinsi itu, guna menyelesaikan masalah pemerataan pembangunan di daerah tersebut.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi percepatan pembangunan kawasan perbatasan, pedalaman, daerah tertinggal dan pulau kecil terluar di provinsi itu, guna menyelesaikan masalah pemerataan pembangunan di daerah tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Perbatasan, Pedalaman dan Daerah Tertinggal Kaltim Frederik Bid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronkan rencana kegiatan dalam upaya percepatan pembangunan di kawasan - kawasan tersebut. Koordinasi tidak hanya dilakukan antar lembaga atau badan di daerah tetapi juga di pusat.

"Sehingga tujuan pemerataan pembangunan bisa tercapai melalui koordinasi yang baik antar pusat dan daerah," ujarnya dalam sambutannya, Kamis (8/5/2014).

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengatakan selama ini masih belum ada sinkronisasi program untuk penyelesaian masalah perbatasan. Program antara pusat dan daerah seringkali tidak saling terhubung sehingga ada overlapping di lapangan.

Dengan melakukan koordinasi semacam ini, akan ada pemetaan masalah sehingga ada pembagian tanggung jawab program.

Rakor ini diikuti oleh kabupaten dan kota yang memiliki wilayah perbatasan, pedalaman, daerah tertinggal dan pulau kecil terluar serta perwakilan dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper