Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Jurusan Kuliah yang Paling Banyak Menghasilkan Milioner

Sebuah laporan dari Grup Spectrum pada Maret 2014, sebuah perusahaan riset dan konsultasi, mengungkapkan bahwa 9,63 juta rumah tangga memiliki kekayaan bersih minimal US$1 juta.
Biil Gates/Telegraph.co.uk
Biil Gates/Telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah laporan dari Grup Spectrum pada Maret 2014, sebuah perusahaan riset dan konsultasi, mengungkapkan bahwa 9,63 juta rumah tangga memiliki kekayaan bersih minimal US$1 juta.

Selain itu, 1,24 juta rumah tangga memiliki kekayaan bersih setidaknya US$5 juta, dan 132.000 rumah tangga memiliki kekayaan bersih diperkirakan setidaknya US$25 juta.

Menurut Thomas Stanley dan William Danko dalam buku mereka, The Millionaire Next Door, 80% dari jutawan mendapatkan uang mereka sendiri, sedangkan hanya 20% mewarisi kekayaan mereka.

Michael Ellsberg, penulis The Education of Milyuner, menyatakan 80% dari jutawan adalah lulusan perguruan tinggi.

Berikut ini 5 jurusan di perguruan tinggi yang paling banyak menghasilkan milioner seperti dikutip dari therichest.com, Rabu (7/5/2014).

1. Fakultas Teknik

Seorang Sarjana Teknik adalah gelar sarjana yang paling populer di kalangan milioner. Bidang teknik mencakup banyak subspecialties, termasuk teknik sipil, teknik mesin, teknik kimia dan teknik perminyakan.

Lee Iacocca, yang menerima gelar di bidang teknik industri dari Universitas Princeton, memulai karirnya di Ford Motor Company di mana ia memberikan kontribusi untuk desain mobil seperti Ford Mustang sebelum menjadi presiden perusahaan. Setelah sengaja meninggalkan Ford, Iacocca menjadi ketua dan CEO Chrysler Corporation.

2. Master Business of Administration (MBA)

Sebuah gelar Master di bidang Administrasi Bisnis (MBA), adalah derajat kedua yang paling populer di kalangan milioner. Teori canggih pemasaran, akuntansi, perencanaan strategis, dan modal sumber daya manusia adalah subyek inti dalam sarjana ini.

Phil Knight meraih gelar MBA dari Stanford Graduate School of Business, bekerja sebagai CPA di Price Waterhouse dan juga mengajar mata kuliah bisnis di Portland State University.

Dia adalah pendiri dan ketua Blue Ribbon Sports , yang berganti nama menjadi Nike, salah satu perusahaan paling sukses di dunia, yang juga memiliki salah satu merek dagang yang paling dikenal.

3. Jurusan Ekonomi

4. Jurusan Hukum

5. Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper