Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertumbuhan Negara Berkembang Buka Peluang Investasi

Pertumbuhan ekonomi negara-negara berkembang di Asia seperti China, India, dan beberapa negara lain akan membuka peluang investasi pada proyek-proyek infrastruktur seperti bandar udara.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 07 Mei 2014  |  20:45 WIB
Bursa Filipina. Pertumbuhan negara berkembang buka peluang investasi - JIBI
Bursa Filipina. Pertumbuhan negara berkembang buka peluang investasi - JIBI

Bisnis.com, SINGAPURA – Pertumbuhan ekonomi negara-negara berkembang di Asia seperti China, India, dan beberapa negara lain akan membuka peluang investasi pada proyek-proyek infrastruktur seperti bandar udara.

Fakta tersebut disampaikan oleh penasihat bisnis berbasis Singapura, Ram Charan.

Ia menambahkan, tahun ini, China merencanakan pembangunan sedikitnya 400 bandara dan India mengikuti dengan rencana pembangunan 100 bandara.

Selain sektor infrastruktur, negara-negara berkembang juga merupakan surga investasi pada sektor industri spesifik lin seperti kesehatan dan industri kebutuhan konsumen lain.

 “Ini akan menjadi trend jangka panjang, pertumbuhan besar akan terjadi dan akan menjadi bagian dari pertumbuhan dunia,” kata Charan di Singapura Selasa (6/5/2014).

Charan menambahkan, masyarakat negara berkembang hendaknya terus mengikuti perkembangan pertumbuhan di negara mereka, dan menetapkan fokus bidang yang dapat ditekuni.

 Pertumbuhan ekonomi di negara-negara berkembang seperti Indonesia, Vietnam, dan Thailand memacu konsumsi di Asia Tenggara. Asia Tenggara dengan penduduk total sekitar 600 juta orang diproyeksikan akan menjelma menjadi masyarakat kelas menengah secara menyeluruh, dengan peningkatan konsumsi pada makanandan barang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top