Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUD Dharma Tani Marisa Mantap Gandeng PEG, Dulang Emas 100.000 Ounces 2016

KUD Dharma Tani Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo meyakini kerja sama dengan PT Puncak Emas Gorontalo (PEG), anak perusahan PT J Resources Asia Pasifik Tbk bisa mendulang emas 100.000 ounces pada 2016.
 Tambang Emas J Resources/Jibi
Tambang Emas J Resources/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - KUD Dharma Tani Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo meyakini kerja sama dengan PT Puncak Emas Gorontalo (PEG), anak perusahan PT J Resources Asia Pasifik Tbk bisa mendulang emas 100.000 ounces pada 2016.  

Rachmad Buluati, Ketua Tim Perumus KUD Dharma Tani, mengatakan KUD melihat bukti keseriusan komitmen PEG hingga saat ini melalui serangkaian kegiatan eskplorasi yang telah dilakukan.

Sebelumnya, pihaknya memang menjalin kerja sama dengan One Asia (Resources Limited). Namun, bertahun-tahun kerja sama berjalan, KUD melihat tidak ada iktikad baik dari mereka.

”Tidak ada aktivitas apa pun yang mereka lakukan di lahan kami. Karena itu, kami akhirnya memilih PEG menjadi rekanan," ujarnya.

Rachmad mengungkapkan KUD juga siap menghadapi gugatan yang diajukan One Asia ke Pengadilan Negeri (PN) Marisa, Kab Pohuwato, Gorontalo.

”Setiap tahun MoU (kerja sama, Red) dengan One Asia selalu berubah dan kami merasa dikecewakan,” katanya.

Dirut PEG Edi Permadi menjelaskan perusahaan ingin membuktikan komitmen untuk mendorong percepatan pertumbuhan daerah melalui kegiatan penambangan emas di Gunung Pani, Gorontalo.

Proyek pengolahan tambang di Gunung Pani meliputi lahan seluas 7.385 hektare (ha) milik PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) melalui anak usaha PEG dan 100 ha hasil kerja sama dengan KUD.

”Kami memproyeksikan dari pengelohan itu akan mampu menghasilkan emas hingga 100.000 ounces per tahun,” kata Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper