Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan Bayar Jaminan Trauma Center Rp8,6 Miliar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hingga April 2014 mencatat pembayaran jaminan program trauma center (TC) mencapai Rp8,6 miliar.nn

Bisnis.com, SEMARANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hingga April 2014 mencatat pembayaran jaminan program trauma center (TC) mencapai Rp8,6 miliar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng-DIY Edi Syahrial mengatakan jumlah rumah sakit yang menyelenggarakan TC di Jateng sebanyak 38 unit di dukung ketersediaan 15 ambulan bantuan BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk jumlah peserta TC per April 2014 ada 544 perusahaan, tahun ini akan kami serahkan 1 unit ambulan ke rumah sakit Mitra Siaga Tegal untuk menunjang pelayanan,” ujarnya, Kamis (1/5/2014).

Dari sejumlah trauma center itu, BPJS telah membayarkan jaminan kesehatan tenaga kerja Rp8,6 miliar. Edi bertutur pihaknya akan terus memberikan pelayanan kesehatan tenaga kerja sesuai dengan porsinya.

“Untuk jaminan kesehatan tenaga kerja khususnya yang mengalami kecelakaan kerja memang kami ranahnya, semua tetap berkoordinasi data dengan BPJS Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, pada peringatan Hari Buruh 1 Mei, BPJS Ketenagakerjaan Jateng-DIY membuka posko pelayanan kesehatan di kompleks Kantor Gubernur Jateng, Stadion Utama Kebon Dalem Kendal dan kompleks pabrik garmen Pan Brothers Boyolali.

Layanan kesehatan itu diberikan kepada tenaga kerja yang mengikuti kegiatan Porseni Tripartit di Kota Semarang. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan sunatan massal untuk 100 orang anak tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper