Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GUNUNG MERAPI WASPADA: Masyarakat Di Lereng Gunung Sudah Siaga

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menilai masyarakat di lereng Gunung Merapi relatif lebih siap di tengah informasi kenaikan level kegunungapian menjadi status waspada.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 01 Mei 2014  |  10:42 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menilai masyarakat di lereng Gunung Merapi relatif lebih siap di tengah informasi kenaikan level kegunungapian menjadi status waspada.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan BPBD di wilayahnya terus siaga dan berkoordinasi untuk mempersiapkan diri menghadapi erupsi gunung Merapi tahun ini.

“Kita sudah ada pengalaman, masyarakatnya lebih siap, BPBD juga siap. Warga di sekitar Merapi selatan hingga saat ini relatif lebih siap,” ujarnya Kamis (1/5/2014).

Mengenai jalur evakuasi yang mengalami kerusakan, Ganjar mengatakan pihaknya mendesak Pemkab Magelang menindaklanjuti dengan melakukan pembenahan hingga menyiapkan alternatif jalur lain.

“Kalau rusak ‘kan tidak bisa didandani [diperbaiki] cepat, saya sudah minta Bupati Magelang untuk cepat selesaikan karena sudah dikeluarkan informasi [status waspada]. Kalau perlu ditutup ya tutup,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gunung merapi
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top