Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukittinggi, Kota Inklusi di Sumbar

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim, secara resmi mencanangkan Kota Bukittinggi sebagai Kota Inklusi di Sumatera Barat.
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 29 April 2014  |  10:43 WIB
Kota Inklusi. Kemdikbud memberikan gelar tersebut kepada Bukittinggi - Kemdikbud
Kota Inklusi. Kemdikbud memberikan gelar tersebut kepada Bukittinggi - Kemdikbud

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Menteri Pen­didikan dan Kebu­dayaan bidang Pendidikan (Wamendik) Musliar Kasim, secara resmi mencanangkan Kota Bukittinggi sebagai Kota Inklusi di Sumatera Barat.

Dengan pencanangan ini, maka semua sekolah mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga SMA/SMK di Kota Bukittinggi bisa menerima peserta didik yang berkebutuhan khusus.

“Sehingga diharapkan anak-anak berkebutuhan khusus dapat bersekolah seperti orang normal. Sehingga dengan kemahiran dan keterampilan yang mereka miliki, mereka akan bisa mandiri,” ujarnya seperti dilansir laman Kemdikbud, Selasa (29/4/2014).

Ia berharap, pencanangan Bukittinggi sebagai Kota Inklusi bisa menjadi momentum untuk memberikan layanan pendidikan sebaik-baiknya kepada anak-anak berkebutuhan khusus, dan bermanfaat bagi mereka, orang tua, dan bangsa.

“Selama ini pemahaman  kita, anak-anak yang berkebutuhan khusus tidak bisa dididik. Justru anak-anak berkebutuhan khusus itu banyak yang mempunyai talenta yang khusus dan lebih baik daripada kita yang normal,” tutur Musliar.

Mantan Rektor Universitas Andalas itu menambahkan, rencananya Sumatera Barat juga akan  dicanangkan sebagai Provinsi Inklusi. Pencanangan tersebut nantinya akan menjadikan Sumbar sebagai provinsi ke-6 yang dicanangkan sebagai Provinsi Inklusi.

“Dua bulan lalu kami mencanangkan Provinsi Sumatera Selatan yang ke-5,” tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukittinggi
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top