Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Industri Tekstil: Pemprov Jateng Dukung Pan Brothers Perkuat Ekspor TPT

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong PT Pan Brothers selaku perusahaan garmen untuk terus meningkatkan produksi dan memperkuat ekspor tekstil dan produk tekstil (TPT).
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 23 April 2014  |  11:50 WIB
Ilustrasi - panbrotherstbk.com
Ilustrasi - panbrotherstbk.com

Bisnis.com, BOYOLALI -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong PT Pan Brothers selaku perusahaan garmen untuk terus meningkatkan produksi dan memperkuat ekspor tekstil dan produk tekstil (TPT).

Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko mengatakan sektor garmen dan TPT merupakan unggulan di wilayah dengan 35 kabupaten/kota ini.

"Pan Brothers diharapkan terus meningkatkan produksinya, bersama dengan produksi TPT lain sehingga sektor ini menjadi penyumbang ekspor terbesar di Jateng," ujarnya dalam sambutan peresmian gedung kantor Pan Brothers, Rabu (23/4/2014).

Di samping upaya peningkatan kapasitas produksi, pabrik penghasil pakaian jadi untuk ekspor ini diharapkan terus membuka peluang kerja bagi sumber daya produktif di Jateng khususnya Boyolali dan sekitarnya.

"Industri garmen merupakan usaha padat karya dan diharapkan menjadi lapangan pekerjaan utama di samping sektor pertanian," lanjut Heru.

Selanjutnya pemprov meminta semua pihak khususnya jajaran pemerintahan dan dinas terkait untuk mendukung peningkatan kapasitas SDM melalui pelatihan bidang garmen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top