Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pengidap HIV Disarankan Gunakan Aplikasi AIDS Digital

Lembaga swadaya masyarakat Indonesian AIDS Coalition (IAC) mendorong penggunaan aplikasi bernama AIDS Digital di telepon genggam bagi orang dengan HIV dan AIDS (ODHA).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 22 April 2014  |  23:19 WIB
Pengidap HIV Disarankan Gunakan Aplikasi AIDS Digital
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Lembaga swadaya masyarakat Indonesian AIDS Coalition (IAC) mendorong penggunaan aplikasi bernama AIDS Digital di telepon genggam bagi orang dengan HIV dan AIDS (ODHA).

Irwandy Widjaja, Community Organizing Officer IAC, mengatakan aplikasi tersebut telah diunduh sebanyak 1.900 kali sejak diluncurkan pada tahun lalu. “Kami ingin aplikasi itu di-download sebanyak-banyaknya,” katanya kepada Bisnis, Selasa (22/4).

Aplikasi itu merupakan portal digital yang berisi informasi seputar HIV dan AIDS. Dalam aplikasi tersebut terdapat petunjuk layanan HIV di 33 provinsi atau 497 kota serta kabupaten di Indonesia dan direktori lembaga yang bidang HIV.

Aplikasi AIDS Digital tersebut juga dapat menunjukkan layanan terdekat lokasi pelayanan HIV. Irwandy mengatakan program aplikasi yang dapat dipakai untuk iPhone, Blackberry serta Android itu bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, Advocacy & Policy Officer IAC Sindi Putri mengatakan aplikasi yang dapat diunduh di www.aidsdigital.net itu merupakan aplikasi terkait HIV pertama yang ada di Asia Pasifik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids kementerian kesehatan
Editor : News Editor
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top