Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelindo III TPK Semarang Dorong Perbaikan Akses

Hinterland atau daerah terkoneksi dengan pelabuhan, mencakup wilayah industri Ungaran di Kabupaten Semarang dan Demak, membutuhkan akses infrastruktur yang memadai sebagai penunjang aktivitas pengiriman barang industri.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 22 April 2014  |  14:09 WIB
Selain dukungan infrastruktur, keterbukaan informasi dan langkah memastikan customer bahwa pelayanan kami terbuka memang berperan dalam kelancaran bongkar muat.  - bisnis.com
Selain dukungan infrastruktur, keterbukaan informasi dan langkah memastikan customer bahwa pelayanan kami terbuka memang berperan dalam kelancaran bongkar muat. - bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pelindo III Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS) berupaya melakukan sinergi dengan pengguna jasa sekaligus mendorong perbaikan akses hinterland Pelabuhan Tanjung Emas.

General Manager TPKS Tanjung Emas Iwan Sabatini menuturkan hinterland atau daerah terkoneksi dengan pelabuhan, mencakup wilayah industri Ungaran di Kabupaten Semarang dan Demak, membutuhkan akses infrastruktur yang memadai sebagai penunjang aktivitas pengiriman barang industri.

"Karena memiliki hubungan ekonomi, akses hinterland ke pelabuhan terus kami dorong melalui pemerintah untuk segera ditindaklanjuti baik jalan maupuk jalur kereta," katanya, Selasa (22/4/2014).

Adapun, perbaikan infrastruktur pelabuhan dilakukan sesuai rencana kerja hingga 2018 seperti pembangunan dermaga 105 meter dan penambahan lapangan penumpukan seluas 5,3 hektare.

Selain itu, PT Pelindo III melalui TPKS terus berkomunikasi aktif untuk mendukung efisiensi bongkar muat melalui pendataan dan penjadwalan sandar kapal dan pembongkaran peti kemas sesuai ketentuan. 

Melalui sinergi informasi dan data dengan pengguna jasa, TPKS pada triwulan I-2013 berhasil meningkatkan 18% produktivitas bongkar muat menjadi 143.000 Teus dari 116 Teus pada periode yang sama tahun lalu.

"Selain dukungan infrastruktur, keterbukaan informasi dan langkah memastikan customer bahwa pelayanan kami terbuka memang berperan dalam kelancaran bongkar muat." 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pelindo iii tanjung emas
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top