Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BALI BEBAS RABIES: Vaksinasi Massal Dilakukan Berkesinambungan

Pemerintah Provinsi Bali beserta sembilan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemkot) di daerah ini bertekad untuk menjadi daerah tujuan wisata ini bebas rabies dengan melakukan berbagai upaya dan terobosan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 April 2014  |  08:40 WIB
Sistem vaksinasi kali ini agak berbeda dibandingkan vaksinasi tahun-tahun sebelumnya.  - kminnen.blogspot
Sistem vaksinasi kali ini agak berbeda dibandingkan vaksinasi tahun-tahun sebelumnya. - kminnen.blogspot

Bisnis.com, DENPASAR - Pemerintah Provinsi Bali beserta sembilan pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah kota (Pemkot) di daerah ini bertekad untuk menjadi daerah tujuan wisata ini bebas rabies dengan melakukan berbagai upaya dan terobosan.

Vaksinasi massal terhadap seluruh populasi anjing dilakukan secara berkesinambungan di delapan Kabupaten dan satu kota di daerah ini, tutur Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali Putu Sumantra.

Ia menyatakan, "Vaksinasi massal rabies tahap V dilaksanakan mulai 15 April 2014 dengan mengutamakan anjing-anjing liar yang tidak jelas pemilik dan pemeliharanya."

Sistem vaksinasi kali ini, menurut dia, agak berbeda dibandingkan vaksinasi tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu petugas vaksinasi setiap ketemu anjing langsung memberikan vaksin, tetapi sekarang mengutamakan anjing liar dan anak anjing yang prediksikan belum kena vaksin.

Setelah seluruh anjing dan anak anjing terjangkau vaksin rabies, petugas di delapan kabupaten dan satu kota di Bali kemudian menyasar anjing rumahan, yang juga jelas ada pemilik dan yang merawatnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BALI BEBAS RABIES

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top