Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gabriel Marquez Meninggal, Ini Ungkapan Para Pesohor Dunia

Meninggalnya Gabriel Garcia Marquez, yang disebut Bapak Realisme Magis Sastra Dunia itu, di usia 87 pada Kamis (18/4/2014) membuat berbagai pesohor dunia turun bicara mengenangnya.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 18 April 2014  |  14:50 WIB
Gabriel Garcia Marquez.  - reuters
Gabriel Garcia Marquez. - reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meninggalnya Gabriel Garcia Marquez, yang disebut Bapak Realisme Magis Sastra Dunia itu, di usia 87 pada Kamis (18/4/2014) membuat berbagai pesohor dunia turun bicara mengenangnya.

Seperti dilansir Reuters, berikut ini adalah komentar yang menyertai peraih Nobel Sastra pada 1987 lewat novelnya One Hundred of Solitude dan Life in Time of Cholera ini.

"Saya selalu tercengang oleh imajinasinya yang unik, kejelasan pikirannya dan kejujuran emosionalnya. Dia menangkap derita dan kebahagiaan kemanusiaan kita dalam setting nyata dan magis. Saya merasa terhormat menjadi temannya selama lebih dari 20 tahun untuk mengenal pikiran dan hatinya yang besar," ujar Mantan Presiden AS Bill Clinton.

"Guruku telah meninggal dan agar saya tidak menangis, saya akan mengenangnya dengan membaca karyanya lagi dan lagi," ujar novelis Chili Isabel Allende.

"Kualitas karya Garcia Marquez setara dengan Shakespeare, pengarang terbesar yang dimiliki Inggris Raya," ujar novelis Inggris Ian McEwan. 

"Karakter Gabo yang unik akan tetap ada di hati dan pikiran jutaan pembacanya," ungkap Presiden Brasil Dilma Rousseff.

"Seraturs tahun kesunyian dan kesedihan untuk warga Kolombia terbesar sepanjang masa," ujar Presiden Kolombia Juan Manuel Santos.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gabriel Marquez
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top