Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandung Segera Miliki Bus Seperti City Tour

Kota Bandung akan segera memiliki bus khusus wisatawan seperti bus City Tour Jakarta. Bandung Tour on Bus atau Brandos adalah bus dua tingkat yang didesain dengan gaya klasik dan memiliki atap terbuka. Bus ini dapat digunakan para wisatawan untuk berkeliling menikmati Kota Bandung.

Bisnis.com, BANDUNG - Kota Bandung akan segera memiliki bus khusus wisatawan seperti bus City Tour Jakarta. Bandung Tour on Bus atau Brandos adalah bus dua tingkat yang didesain dengan gaya klasik dan memiliki atap terbuka. Bus ini dapat digunakan para wisatawan untuk berkeliling menikmati Kota Bandung.

"Bandros itu rencananya gratis, tapi yang mau naik harus membawa kwitansi sebagai bukti telah ikut menyumbang perekonomian Bandung. Misalnya beli barang di FO (Factory Outlet) atau distro terus tunjukin bonnya baru bisa gratis," ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota, Kamis (17/4/2014).

Menurut sang walikota, bus ini nantinya akan berjumlah 30 buah dan masih dalam proses penyempurnaan di pabrik. Ridwan berharap Brandos bisa dioperasikan dalam waktu dekat.

"Ketigapuluh bus ini semuanya CSR (Corporate Social Responsibility) dari Telkomsel," tambah Kang Emil.

Bandros ini keseluruhan badan bisnya berwarna merah dan dilengakapi dengan wi-fi serta ada lemari untuk tempat makanan khas Bandung, sehingga menambah kenyamanan para wisatawan.  

Gubernur DKI Jakarta "Jokowi" Joko Widodo ikut melihat prototype Brandos ini di halaman Balaikota Bandung. Ketika disinggung apakah Jakarta akan memiliki bis dengan desain yang sama, sang gubernur mengatakan tidak akan mengubah desain City Tour Jakarta yang telah ada.

"Kalau buat Bandung desainnya pas soalnya Bandung itu kota heritage. Jakarta beda dan setiap kota punya karakter, punya identitas. Jangan semuanya diseragamkan," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper