Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPR Weleri Makmur Siap Cairkan Kredit UMKM Rp10 Miliar

PT Bank Perkreditan Rakyat Weleri Makmur membidik pencairan kredit UMKM senilai Rp10 miliar dari gelaran Finance and UMKM Expo, 2-6 April 2014 di atrium Mal Ciputra Semarang.n
BPR Weleri Makmur
BPR Weleri Makmur

Bisnis.com, SEMARANG - PT Bank Perkreditan Rakyat Weleri Makmur membidik pencairan kredit UMKM senilai Rp10 miliar dari gelaran Finance and UMKM Expo, 2-6 April 2014 di atrium Mal Ciputra Semarang.

Kepala Sie Promosi BPR WM Gatot Teguh Hermawan menyatakan pertumbuhan kredit UMKM positif sehingga pada pameran saat ini diproyeksikan bakal bisa mencairkan pengajuan permodalan usaha yang lebih besar.

"Tahun lalu pencairannya hanya Rp2 miliar dari pengajuan kredit Rp11 miliar, expo kali ini harapannya bisa mencairkan dana usaha Rp10 miliar, jauh lebih besar," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (3/4/2014).

Menurutnya, pencairan kredit UMKM tahun lalu sangat kecil jika dilihat dari pengajuannya. Pasalnya banyak nasabah memiliki riwayat negatif dalam penyelesaian kredit sehingga menjadi pertimbangan tidak diloloskan pengajuannya.

"Dalam menentukan kredit ada beberapa faktor yang dinilai, tahun lalu banyak nasabah terkendala SID (sistem informasi debitur) dengan riwayat kredit yang jelek," tambahnya.

Melihat animo positif, BPR WM memberi plafon lebih longgar Rp50 - Rp100 juta dan terbuka untuk usaha kelas mengah. Plafon tersebut lebih besar dari pameran tahun lalu yang dibatasi Rp10 - Rp15 juta untuk kalangan usaha mikro dan kecil.

"Suku bunga kompetitif dengan kompetitor tetapi di expo kali ini kami tawarkan bunga spesial kredit UMKM yang rendah 0,99% dari bunga normal 1,3%."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper