Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif Semarang Incar Transaksi Rp60 Miliar

Pameran Otomotif Semarang (Pose) 2014 pada 16-20 April mengincar transaksi Rp60 miliar didukung 16 agen pemegang merek dari kendaraan penumpang, kendaraan niaga, dan roda dua.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG--Pameran Otomotif Semarang (Pose) 2014 pada 16-20 April mengincar transaksi Rp60 miliar didukung 16 agen pemegang merek dari kendaraan penumpang, kendaraan niaga, dan roda dua.

General Manager Automotive and Trade Fair Division PT Dyandra Promosindo Lia Indriasari menilai pasar Semarang potensial dengan kontribusi 2% di pasar nasional dan pihaknya menargetkan kisaran transaksi yang sama dengan Medan yang memiliki pangsa pasar 3%.

"Sebenarnya targetnya range saja, mengambil kisaran pasar otomotif yang dekat Semarang, yakni Medan, dengan market share nasional 3% transaksinya di pameran serupa Rp50 miliar-Rp60 miliar," ujarnya, Rabu (2/4/2014).

Pose 2014 yang akan berlangsung di Marina Convention Centre, Pantai Marina Semarang itu, merupakan rangkaian pameran otomotif di beberapa daerah yang diharapkan menjadi barometer pameran otomotif terbesar di Jawa Tengah.

Branch Manager Astra Internasional--diler resmi BMW Semarang, Heru Purwanto menuturkan pameran di Jateng menjanjikan selama digelar 5 hari dan menghadirkan 15 agen pemegang merek.

"Pameran optimistis menjanjikan, BMW dalam pameran nanti menargetkan penjualan 5-10 unit, harga terendah Rp630 juta dan tertinggi Rp3,3 miliar," ujarnya.

Menurutnya, pasar Semarang dan sekitarnya masih didominasi permintaan seri BMW X1 dan X3 yang mengambil posi 50% dari penjualan semua tipe BMW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper