Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penanganan MH370 Kacau, Karir Politik Hishammuddin Berakhir?

Kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 kini mulai bergeser ke isu politik dalam negeri setelah penanganan krisis tersebut oleh pemerintah Malaysia dinilai tidak becus.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 26 Maret 2014  |  11:39 WIB
Penanganan MH370 Kacau, Karir Politik Hishammuddin Berakhir?
PM Malaysia Najib Razak & keluarga penumpang MH370 - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 kini mulai bergeser ke isu politik dalam negeri setelah penanganan krisis tersebut oleh pemerintah Malaysia dinilai tidak becus.

Peluang Menteri Pertahanan yang juga Pelaksana Tugas Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein untuk menjadi perdana menteri menggantikan Najib Razak mulai dipertanyakan menyusul banyaknya kritikan atas cara pejabat itu menangani kasus tersebut.

Hishammuddin merupakan saudara sepupu Najib Razak yang oleh banyak kalangan disebut-sebut akan menjadi penggantinya sebagai orang nomor satu di Malaysia.

“Bagi Hishammuddin kasus ini merupakan pukulan telak untuk karir politiknya,” ujar Mohamed Nawab Mohamed Osman, seorang asisten profesor pada Rajaratnam School of International Studies di Singapura sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (26/3/2014).

Dia menilai Hishammuddin gagal menunjukkan kepemimpinannya dalam kasus tersebut. Dalam sebuah partai, imbuhnya, kepemimpinan sangat penting sehingga kasus ini bisa menjadi akhir dari karir politiknya.

Krisis itu muncul saat partai koalisi yang tengah berkuasa berupaya meningkatkan citranya setelah dalam pemilu terakhir kalah dalam popular vote untuk pertama kalinya setelah atnis China mengalihkan dukungannya ke tokoh oposisi Anwar Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malaysia malaysia airlines MH370

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top