Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekretaris MA Nurhadi Laporkan 140 Karangan Bunga Dugaan Gratifikasi

Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dikabarkan telah melapor dugaan gratifikasi terkait pesta pernikahan anaknya yang digelar 2 pekan lalu. Nurhadi melaporkan penerimaan 140 karangan bunga dari para tamu undangan.
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 25 Maret 2014  |  12:29 WIB
Nurhadi menggelar perhelatan pernikahan anaknya yang megah di Hotel Mulia, Sabtu (15/3/2014) malam. Dikabarkan berbagai kalangan, seperti pengusaha, hakim agung, hakim, menteri, hingga politikus menghadiri perkawinan tersebut.  - bisnis.com
Nurhadi menggelar perhelatan pernikahan anaknya yang megah di Hotel Mulia, Sabtu (15/3/2014) malam. Dikabarkan berbagai kalangan, seperti pengusaha, hakim agung, hakim, menteri, hingga politikus menghadiri perkawinan tersebut. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi dikabarkan telah melapor dugaan gratifikasi terkait pesta pernikahan anaknya yang digelar 2 pekan lalu. Nurhadi melaporkan penerimaan 140 karangan bunga dari para tamu undangan.

"Telah melaporkan penerimaan hadiah terkait pesta pernikahan anaknya sebanyak 140 buah karangan bunga," ujar Jubir KPK, Johan Budi, Selasa (25/3/2014).

Namun laporan yang dilakukan Nurhadi hanya sebatas pemberian dari tamu, tidak termasuk pemberian souvenir iPod Shuffle yang diberikan pihaknya ke tamu undangan. Untuk itu kemungkinan jika dibutuhkan, KPK akan memanggil Nurhadi terkait iPod dugaan gratifikasi tersebut.

"Kami akan klarifikasi ke pemberi bila diperlukan. Kebetulan Nurhadi juga lapor gratifikasi pernikahan anaknya. Pasti ada klarifikasi dari dia," ujar Direktur Gratifikasi KPK, Giri Suprapdiono, Selasa (25/3/2014)

iPod dengan kisaran harga Rp700.000 itu dikemas apik pada sebuah kotak souvenir berwarna cokelat jati. Lalu kotak itu diikat dengan pita warna cokelat muda.

Setiap tamu yang menghadiri resepsi tersebut diwajibkan membawa undangan yang dibubuhi barcode, yang dapat ditukarkan dengan pemutar musik berlabel Apple itu.

Perhelatan pernikahan ini digelar megah di Hotel Mulia, Sabtu (15/3) malam. Dikabarkan berbagai kalangan, seperti pengusaha, hakim agung, hakim, menteri, hingga politikus menghadiri perkawinan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk gratifikasi
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top