Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MH370 Masih Misteri, Kini MH066 Tujuan Korea Dialihkan ke Hong Kong

Pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang mengangkut 271 orang penumpang dengan rute penerbangan Malaysia menuju Korea Selatan, terpaksa mendarat darurat di Hong Kong pada Senin (24/3/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, HONG KONG - Pesawat Malaysia Airlines (MAS) yang mengangkut 271 orang penumpang dengan rute penerbangan Malaysia menuju Korea Selatan, terpaksa mendarat darurat di Hong Kong pada Senin (24/3/2014).

Seperti dikutip Antara, pihak penerbangan melaporkan pesawat MH066 itu terpaksa mendarat darurat di Hong Kong akibat gangguan teknik pada pembangkit listriknya.

Kejadian Senin pagi itu bersamaan dengan langkah tim dari 26 negara yang masih terus mencari di perairan terpencil di dekat Australia Barat atas pesawat lain MAS dengan Nomor Penerbangan MH370 --yang hilang dengan 239 orang penumpang dan awaknya-- sejak lebih dari dua pekan lalu.

Pesawat MAS MH370 menghilang dari radar penerbangan sipil kurang dari satu jam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur untuk tujuan Beijing pada 8 Maret.

Sementara itu, menurut pihak MAS, penerbangan MH066 berangkat dari Kuala Lumpur pada pukul 23.37 Minggu untuk tujuan bandara Incheon di Seoul, tetapi dialihkan ke bandara internasional Hong Kong dan mendarat dengan selamat pada pukul 03.00 dini hari waktu setempat.

Jet Airbus A330 itu dialihkan karena pembangkit listriknya tidak berfungsi, tetapi pesawat tidak kehilangan daya karena pembangkit cadangan segera mengambil alih.

Seluruh penumpang yang berjumlah 271 orang dipindahkan ke pesawat lain, sedangkan untuk pesawat untuk penerbangan kembali dari Incheon ke Kuala Lumpur dibatalkan. Para penumpang dialihkan ke penerbangan lain sebagai penggantinya.

Seorang juru bicara di bandara Hong Kong mengatakan pesawat tersebut mendarat dengan aman kurang lebih 30 menit setelah memberi tahu bandara. Pesawat itu tidak digolongkan mendarat darurat, meskipun layanan darurat disiagakan. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper