Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Abraham Samad 'Tergoda' Cawapres, Kini Mau Istikharah

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad tergoda juga dengan posisi wakil presiden Indonesia. Kendati dia mengatakan masih akan mencari petunjuk secara agama dengan sholat istikharah untuk menentukan keputusan menjadi calon wakil presiden atau tidak.
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad tergoda juga dengan posisi wakil presiden Indonesia. Kendati dia mengatakan masih akan mencari petunjuk secara agama dengan sholat "istikharah" untuk menentukan keputusan menjadi calon wakil presiden atau tidak.

"Berikan waktu untuk saya shalat istikharah dulu," kata Abraham di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Setelah istikharah, Abraham mengaku baru akan mengambil keputusan mengenai terus memegang jabatan di KPK atau melepaskannya untuk kemudian terjun ke dunia politik. Terlebih masa sekarang adalah waktu kampanye terbuka Pemilu Legislatif 2014.

Kalaupun ada keputusan melepas jabatan, Abraham akan meminta restu dari KPK. "Saya harus meminta izin dulu kepada pimpinan yang lain dan seluruh pegawai KPK," katanya.

"Kemudian saya masih tetap pada pendapat saya bahwa sebagai manusia biasa kita tidak mungkin mengatur takdir, menolak takdir. Sama ketika waktu saya ingin bergabung di KPK," kata dia.

Dia mengaku cita-citanya ingin memberantas korupsi tapi ternyata takdir saya menjadi ketua KPK. Saya tidak bisa menolak, gitu," kata dia.

Sebagaimana santer diberitakan, Abraham diminati oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mendampinginya menjadi pasangan capres-cawapres dalam Pemilu 2014.

Meski belakangan, Abraham menampik jika dirinya telah dipinang oleh pihak partai politik termasuk dari Prabowo. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper