Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukamdani Sahid Gitosardjono Memasuki Usia 86 Tahun

Presiden Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono merayakan ulang tahun ke-84 tahun pada hari ini, Jumat (14/3/2014).
Sukamdani Sahid Gitosardjono/Bisnis.com
Sukamdani Sahid Gitosardjono/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Sahid Group Sukamdani Sahid Gitosardjono merayakan ulang tahun ke-86 tahun pada hari ini, Jumat (14/3/2014).

Kendati sudah memasuki usia ke-86, Sukamdani masih terus semangat dan tiada henti mengembangkan seluruh lini bisnis usahanya.

Hal ini ditandai pula dengan rencana pembangunan kampus III Universitas Sahid Cimanggis, Depok, Jawa Barat sebagai perluasan dari Usahid Jakarta yang sudah didirikan sejak 26 tahun lalu.

Direncanakan kampus III Usahid Cimanggis yang berada di atas lahan seluas 3 hektare tersebut, terdiri dari 3 blok utama yaitu blok pendidikan dengan fasilitas-fasilitas pendidikan, pabrik eksisting, dan rumah sakit.

Perayaan ulang tahun Sukamdani yang ke-86 itu berbarengan dengan HUT ke-26 Universitas Sahid Jakarta yang didirikan sejak 1955 dengan ciri khas bidang kewirausahaan dan kepariwisataan.

Selain itu, juga bersamaan dengan HUT ke-31 Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Jakarta, HUT ke-23 Sekolah Menengah Kejuruan Sahid Jakarta, HUT ke-4 Griyadi Blue Pasific Hotel, HUT ke-3 STARS TEKAD, dan HUT ke-3 Sahid Ahyat Seafood.

Sukamdani memulai bisnisnya dengan mendirikan usaha percetakan pada 1958 yakni CV Masyarakat Baru yang kemudian berubah menjadi PT Tema Baru sejak 1963, sekaligus menjadi cikal bakal kelompok usahanya.

Tidak hanya di bidang perhotelan yang berada di bawah bendera PT Hotel Sahid Jaya Internasional Tbk. Sukamdani pun banyak mendirikan bisnis di berbagai bidang seperti tekstil, rumah sakit, apartemen, pendidikan, termasuk sektor penerbitan PT Jurnalindo Aksara Grafika yang didirikan bersama Eric Samola dan Soebronto Laras.

Syukuran HUT ini, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sukamdani yang didampingi istri tercinta Juliah Sukamdani. Selain itu, juga diikuti dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper