Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usahid Bangun Kampus III dan Rumah Sakit Rp350 Miliar di Cimanggis

Universitas Sahid Jakarta (Usahid) pada usianya ke-26 tahun, akan membangun kampus III dan rumah sakit di Cimanggis, Depok, di atas lahan seluas 3 hektare dengan investasi sekitar Rp350 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Sahid Jakarta (Usahid) pada usianya ke-26 tahun, akan membangun kampus III dan rumah sakit di Cimanggis, Depok, di atas lahan seluas 3 hektare dengan investasi sekitar Rp350 miliar.

Pembangunan kampus 3 Usahid Cimanggis ini terdiri atas 3 blok utama, yaitu blok pendidikan dengan berbagai fasilitas pendidikan, pabrik eksisting, dan rumah sakit.

"Dari 3 ha lahan tersebut, akan dibangun sebanyak 1,7 ha untuk kampus dan rumah sakit. Nilai investasinya sekitar Rp350 juta," kata Sukamdani Sahid Gitosardjono di sela-sela peringatan Ulang tahunnya yang ke-86 di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Chairman & President Sahid Group ini menuturkan pembangunan kampus III Usahid setinggi 12 lantai itu akan dimulai dalam tahun ini juga dan ditargetkan selesai dalam pada 2016.

Dia menjelaskan di kampus III Usahid Cimanggis tersebut akan ada fakultas kedokteran. "Maka itu kami sekalian membangun rumah sakit di areal kampus tersebut, supaya proses belajar- mengajar jadi lebih terarah," ungkapnya.

Targetnya, lanjut Sukamdani, kampus baru tersebut akan bisa menampung sebanyak 10.000 mahasiswa.

Sementara itu, KRMH Adhi Moersid, arsitek dari pembangunan blok tersebut, menambahkan konsepsi lingkungan kampus III tersebut, mengambil konsep green arsitektur.

Artinya, konsepsi bangunan ramah lingkungan dan rendah energi, yang didominasi warna hijau, sehingga menjamin kesinambungan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper