Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates ke Indonesia 5 April Dukung Pendirian IHF

Bill Gates, pendiri Microsoft, akan berkunjung ke Indonesia pada 5 April 2014, terkait dengan dukungannya terhadap pembentukan Indonesian Health Fund (IHF) oleh ratusan pengusaha di negeri ini.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 11 Maret 2014  |  19:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Bill Gates, pendiri Microsoft, akan berkunjung ke Indonesia pada 5 April 2014, terkait dengan dukungannya terhadap pembentukan Indonesian Health Fund (IHF) oleh ratusan pengusaha di negeri ini.

Lumbung bantuan kesehatan ini khusus menampung donasi para pengusaha dan filantropis di Indonesia.

“Kedatangan Bill Gates merupakan momen baik untuk menggugah kesadaran kalangan pengusaha Indonesia, supaya lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Menko Kesra Agung Laksono saat menyampaikan rencana kunjungan, di Jakarta, Selasa (11/3/14).

Menurut Menko Kesra, IHF adalah sebuah inisiatif yang patut dipuji, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai problem endemis yang masih menjangkiti masyarakat miskin di seluruh Tanah Air.

Gates, orang terkaya di dunia menurut Majalah Forbes itu, melalui Bill & Melinda Gates Foundation, dalam kunjungan tersebut direncanakan meninjau sentra kesehatan masyarakat, bertemu dengan sejumlah filantropis Indonesia, dan juga mendonasikan dananya untuk IHF.

Menko Kesra menambahkan Gates adalah sosok yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. “Banyak kekayaannya disumbangkan untuk kegiatan sosial, terutama untuk  pencegahan penyakit,” ujar.   

Dato Sri Tahir, Chairman dan CEO Mayapada Group, menuturkan jiwa penolong dari Gates seharusnya bisa menginspirasi pengusaha Indonesia.

Sebagian dari keuntungan usaha, disisihkan untuk kepentingan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

“Kami bersama teman-teman pengusaha mengimbau dan mengetuk hati para donator lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini,” ujar pendiri Tahir Foundation ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates bantuan sosial kesehatan masyarakat
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top