Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bill Gates ke Indonesia 5 April Dukung Pendirian IHF

Bill Gates, pendiri Microsoft, akan berkunjung ke Indonesia pada 5 April 2014, terkait dengan dukungannya terhadap pembentukan Indonesian Health Fund (IHF) oleh ratusan pengusaha di negeri ini.

Bisnis.com, JAKARTA-- Bill Gates, pendiri Microsoft, akan berkunjung ke Indonesia pada 5 April 2014, terkait dengan dukungannya terhadap pembentukan Indonesian Health Fund (IHF) oleh ratusan pengusaha di negeri ini.

Lumbung bantuan kesehatan ini khusus menampung donasi para pengusaha dan filantropis di Indonesia.

“Kedatangan Bill Gates merupakan momen baik untuk menggugah kesadaran kalangan pengusaha Indonesia, supaya lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Menko Kesra Agung Laksono saat menyampaikan rencana kunjungan, di Jakarta, Selasa (11/3/14).

Menurut Menko Kesra, IHF adalah sebuah inisiatif yang patut dipuji, diharapkan bisa membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai problem endemis yang masih menjangkiti masyarakat miskin di seluruh Tanah Air.

Gates, orang terkaya di dunia menurut Majalah Forbes itu, melalui Bill & Melinda Gates Foundation, dalam kunjungan tersebut direncanakan meninjau sentra kesehatan masyarakat, bertemu dengan sejumlah filantropis Indonesia, dan juga mendonasikan dananya untuk IHF.

Menko Kesra menambahkan Gates adalah sosok yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi. “Banyak kekayaannya disumbangkan untuk kegiatan sosial, terutama untuk  pencegahan penyakit,” ujar.   

Dato Sri Tahir, Chairman dan CEO Mayapada Group, menuturkan jiwa penolong dari Gates seharusnya bisa menginspirasi pengusaha Indonesia.

Sebagian dari keuntungan usaha, disisihkan untuk kepentingan masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung.

“Kami bersama teman-teman pengusaha mengimbau dan mengetuk hati para donator lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini,” ujar pendiri Tahir Foundation ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper