Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2015, Anggaran DPR Dirancang Naik 23%

Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) menyusun rancangan anggaran DPR untuk 2015 sebesar Rp 3,969 triliun. Besaran rancangan anggaran tersebut naik 23% dibanding tahun ini yang hanya Rp3,250 triliun.
Gedung DPR/Bisnis
Gedung DPR/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Urusan Rumah Tangga (BURT)  menyusun rancangan anggaran DPR untuk  2015 sebesar Rp 3,969 triliun.  Besaran rancangan anggaran tersebut naik 23% dibanding tahun ini yang hanya Rp3,250 triliun.

“Besaran rancangan anggaran DPR RI tahun 2015 hanya 0,21% dari belanja negara dalam APBN 2014. Rancangan anggaran tersebut terbagi dalam anggaran satuan kerja Dewan dan anggaran satuan kerja Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR," ujar Wakil Ketua BURT Adjeng Ratna Sumina seperti dilansir laman DPR, Jumat (7/3/2014.  

Dia menjelaskan penyusunan anggaran 2015 mengacu pada arah kebijkan umum pengelolaan anggaran sesuai Peraturan DPR RI No.1 Tahun 2009 tentang Tata Tertib DPR. BURT sendiri, lanjut Adjeng, telah menerima usulan kebutuhan anggaran 2015 dari Alar Kelengkapan Dewan (AKD)  dan Setjen DPR.

 

“BURT bersama Setjen telah melakukan kompilasi dan sinkronisasi serta pembahasan atas usulan rancangan anggaran yang disampaikan oleh AKD dan Setjen pada tanggal 3 Maret 2014. Dari hasil pembahasan tersebut, BURT telah menindaklanjuti dengan melakukan rapat konsultasi bersama Pimpinan Banggar dan Setjen pada tanggal 4 Maret 2014 untuk membahas usulan rancangan kegiatan dan anggaran DPR RI tahun 2014 yang diusulkan seluruh AKD dan Setjen tersebut,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper