Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semarang Automotif Expo Targetkan Penjualan 320 Unit

Semarang Automotive (Sauto) Expo menargetkan penjualan 320 unit mobil sepanjang penyelenggaraan pameran 27 Februari-10 Maret 2014.

Bisnis.com, SEMARANG--Semarang Automotive (Sauto) Expo menargetkan penjualan 320 unit mobil sepanjang penyelenggaraan pameran 27 Februari-10 Maret 2014.

Dian Citra Lestari, Project Manager MJA Event Organizer, menuturkan Sauto Expo merupakan kegiatan rutin yang digelar tiga kali dalam setahun. Putaran pertama Sauto Expo 2014 akan berlangsung selama 12 hari bertempat di Mall Ciputra, Semarang.

"Pameran Februari ini diikuti delapan diler, Mitsubishi, Chevrolet, Daihatsu, Honda, Ford, Suzuki, Toyota Nasmoco, dan Mazda," tuturnya, Rabu (26/2/2014).

Selain dealer resmi, pameran otomotif ini juga diramaikan oleh stand aksesoris mobil, seperti body kit, velk, jok, dan variasi interior.

"Target penjualan per diler rata-rata 40 unit. Jadi total 320 unit selama 12 hari pameran," ujar Dian.

Dian optimistis penjualan mobil di Semarang awal tahun ini lebih baik dibandingkan gelaran Sauto Expo akhir 2013 lalu yang agak lesu.

"Kita harap pameeran awal tahun ini bagus, paling tidak lebih baik dari akhir tahun lalu. Apalagi banyak mobil baru dengan harga terjangkau," imbuhnya.

Sales Manager PT Bumen Redja Abadi selaku distributor resmi Mitsubishi Motors Sri Kustini Yulianti mengatakan tiga produk jagoan akan diusung dalam Sauto Expo 2014, yakni Pajero, Outlander, dan Mirage.

"Kami targetkan penjualan 30-40 unit selama pameran. Ada promo khusus yang kami harap bisa menarik pembeli," ujarnya.

Promo tersebut, lanjut Yuli, berupa tingkat bunga 0% selama setahun untuk pembelian Mitsubishi Pajero dan Outlander.

Selain itu, promo uang muka (DP) ringan sebesar Rp10 juta ditawarkan kepada pembeli yang berminat memiliki city car Mitsubishi Mirage.

"Mirage harganya Rp130 juta-150 juta, dengan DP ringan Rp10 juta, cicilan sekitar Rp3 juta/bulan selama empat tahun," tuturnya.

Yuli menuturkan pasar Mitsubishi di Semarang didominasi oleh Pajero sebesar 40%, diikuti Mirage 30%, dan Outlander 30%. 

Namun, penjualan Mirage tercatat mengalami lonjakan yang cukup tinggi dari 5 unit/bulan pada awal peluncuran menjadi sekitar 15-20 unit.

"Pajero paling diminati karena mungkin pertimbangan kondisi jalan, banjir, segmen sport tapi tetap nyaman dan powernya oke," kata Yuli.

Sementara itu, Kepala Cabang Mazda Semarang Basuki Wibowo menuturkan target penjualan selama pameran Sauto Expo mencapai 3 unit/hari atau total sebanyak 36 unit.

"Jagoan kita masih Mazda 4, CX-5, Biante, dan VX-1. Karena pasar SUV, MPV, dan city car yang besar di Semarang ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper