Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adidas Tarik T-Shirts Di Brasil Karena Tudingan Aktivitas Seksual

Adidas AG ( ADS ) mengatakan akan menarik berbagai T- shirt setelah Kementerian Pariwisata Brasil mengeluh kaos itu terkait negara terbesar di Amerika Selatan itu dengan aktivitas seksual.
Adidas AG menggugat lebih dari seratus penjual produk perusahaan Jerman itu/Reuters
Adidas AG menggugat lebih dari seratus penjual produk perusahaan Jerman itu/Reuters

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO, Brasil - Adidas AG ( ADS ) mengatakan akan menarik berbagai T- shirt setelah Kementerian Pariwisata Brasil mengeluh terkait negara terbesar di Amerika Selatan dengan aktivitas seksual.

Perusahaan Jerman, produsen barang olahraga terbesar kedua di dunia, telah mempromosikan T- shirt menjelang sepak bola Piala Dunia tahun ini di Brasil . Satu menunjukkan seorang wanita dalam bikini bersama dengan Gunung Sugarloaf  Rio de Janeiro dan frase "Lookin 'to Skor " atas kata " Brazil "

"Kami selalu mendengarkan dengan seksama kepada pelanggan kami dan stakeholder lainnya , sehingga setelah mengambil di papan umpan balik mereka , kami telah membuat keputusan untuk menarik lini produk ini , " kata Adidas dalam sebuah pernyataan. "Sangat penting untuk menekankan bahwa ini adalah  edisi terbatas yang hanya tersedia di AS."

Keputusan itu muncul beberapa jam setelah Kementerian Pariwisata Brasil menyatakan kemarahannya tentang T- shirt  dan mengatakan akan mengajukan keluhan resmi melalui lembaga promosi pariwisata, Embratur, karena Adidas sedang bergaul dengan "simbol nasional dengan gambar membawa konotasi seksual."

"Kementerian Pariwisata repudiates hubungan antara ikon nasional dan gambar dengan daya tarik seks," kata departemen pemerintah di situsnya. "Sikap ini bertentangan dengan kebijakan resmi untuk mempromosikan negara dan memberikan kontribusi langsung terhadap kejahatan seperti eksploitasi seksual anak-anak dan remaja."

Adidas AG adalah sponsor resmi Piala Dunia , yang akan dimulai di Sao Paulo pada Juni-Juli 2014.

Presiden Dilma Rousseff mengatakan di Twitter saat ini Brasil senang untuk menyambut wisatawan tapi "siap untuk memerangi pariwisata seksual. Dia tidak membuat referensi langsung ke T- shirt. 'Pemerintah akan meningkatkan upaya untuk mencegah eksploitasi seksual anak-anak dan remaja,'' katanya .

Adidas adalah sponsor resmi Piala Dunia , yang akan dimulai di Sao Paulo pada 12 Juni . Tahun lalu setuju untuk memperpanjang hubungan dengan badan sepak bola dunia FIFA 2030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper