Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hari Pers Nasional 2014: Tifatul Minta Pers Kritisi Capres

Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring meminta pers berperan mengkritisi konsep dan rencana para Calon Presiden RI periode 2014-2019.

Bisnis.com, BENGKULU--Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring meminta pers berperan mengkritisi konsep dan rencana para Calon Presiden RI periode 2014 - 2019.

Hal itu dikemukakan Tifatul pada acara Konvensi Media Massa Peringatan Hari Pers Nasional ke 68 di Bengkulu, Sabtu (7/2/2014).

Menurut Tifatul, pers punya kewajiban untuk mengupas visi, misi, hingga rencana-rencana yang akan dilakukan oleh para capres jika nanti terpilih menjadi Presiden.

"Tanya mereka, challenge dia, apa yang akan mereka lakukan atas masalah-masalah yang di Indonesia. Jangan hanya blusukannya, jangan juga hanya karena memiliki terus masang iklan terus," katanya.

Dia menilai hal itu sangat penting karena para calon tersebut akan memimpin negara yang masih memiliki banyak persoalan.

"Saat ini kita sedang menghadapi krisis ekonomi dunia, defisit perdagangan, harus ditanya solusi yang dia punya apa? Konsepnya apa? Kita juga menghadapi berbagai peristiwa kerusuhan, perebutan lahan, solusi apa yang dipunyai calon capres itu?"

Masyarakat, ujarnya, berhak tahu langkah-langkah yang akan dilakukan pemimpin jika menghadapi berbagai persoalan. "Media punya peran di situ," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper