Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UI Lepas 3.720 Wisudawan dari Jenjang D3-S3

Universitas Indonesia (UI) melepas 3.720 wisudawan dari jenjang D3-S3 pada semester gasal tahun akademik 2013/2014.
/ilustrasi
/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) melepas 3.720 wisudawan dari jenjang D3-S3 pada semester gasal tahun akademik 2013/2014.

Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. Muhammad Anis, M.Met memimpin langsung upacara wisuda tersebut. Adapun dari ribuan wisudawan, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menjadi salah satu wisudawan pada upacara wisuda sesi pertama.

Pada upacara sesi pertama yang dimulai pukul 9.00-11.00 WIB, upacara dihadiri sebanyak 1.778 wisudawan yang terdiri atas 219 wisudawan program profesi, 284 wisudawan program spesialis, 1.194 wisudawan program magister dan 81 wisudawan program doktor.

Sebanyak 37 wisudawan program profesi memperoleh predikat Cumlaude. Sedangkan pada  program spesialis ada 29 wisudawan yang meraih predikat cumlaude. Pada program magister, sebanyak 179 wisudawan program magister meraih predikat cumlaude. Kemudian, pada program doktor terdapat 5 wisudawan yang raih predikat cumlaude.

Sementara itu, pada upacara sesi II, UI melepas wisudawan program sarjana dan vokasi sebanyak 1.942 orang yang terdiri atas 52 wisudawan program vokasi/diploma. Kemudian, 1.252 wisudawan program sarjana reguler, 257 wisudawan sarjana kelas paralel, 56 wisudawan sarjana kelas internasional dan 325 wisudawan sarjana ekstensi.

Pada program sarjana reguler yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude sebanyak 261 wisudawan. Sedangkan pada program sarjana kelas internasional, predikat cumlaude diraih oleh 4

wisudawan. Adapun pada program sarjana kelas paralel sebanyak 54 orang meraih predikat cumlaude.

Pada sesi II, upacara wisuda akan dihadiri Wakil Menteri Perhubungan RI Bambang Susantono, Ph.D dan Ketua DPR RI Marzuki Alie.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper