Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Perbedaan Dahlan Iskan Dan Gita Wirjawan

Dahlan Iskan mengaku dirinya berbeda dengan Gita Wirjawan, karena itu dirinya tidak bisa mengikuti jejak pejabat yang memilih mundur dari jabatannya agar fokus mengikuti konvensi capres dari Partai Demokrat itu.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 06 Februari 2014  |  11:43 WIB
Ini Perbedaan Dahlan Iskan Dan Gita Wirjawan
Gita Wirjawan (kiri) dan Dahlan Iskan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mundurnya Gita Wirjawan dari jabatan Menteri Perdagangan, yang sejauh ini beralasan untuk Konvensi Partai Demokrat, bukan hanya menimbulkan sikap pro kontra di tengah masyarakat. Namun, menarik-narik nama Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dia pun banyak diminta untuk mengikutijejak Gita.

Jika sejauh ini Dahlan Iskan belum menyatakan mundur dari jabatannya, tentu, ada alasannya. Bahkan jika dikaitakan dengan Gita Wirjawan. Ada perbedaan, kata Dahlan. Apa yang membedakan Dahlan Iskan dan Gita Wirjawan?

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku dirinya berbeda dengan Gita Wirjawan, karena itu dirinya tidak bisa mengikuti jejak pejabat yang memilih mundur dari jabatannya agar fokus mengikuti konvensi capres dari Partai Demokrat itu.

"Saya enggak bisa ikuti pak Gita, apalagi menjadi ganteng seperti dia. Saya juga tidak bisa mengikuti Gita yang uangnya banyak," kata Dahlan setelah menggelar Rapat Kementerian BUMN di Gedung Perum Peruri, Jakarta, Kamis (6/2/2014).

Sambil berseloroh, Dahlan mengatakan tentu masing-masing orang memiliki perbedaan. "Tetapi pak Gita juga belum tentu bisa mengikuti jejak saya," ujar Dahlan.

Menurut dia, Gita akan sulit mengkuti dirinya yang suka pakai sepatu kets ke kantor setiap hari kerja. "Ayo bisa enggak pak Gita seperti itu (pakai sepatu kets), termasuk senam jam 05.00 pagi setiap hari bersama ibu-ibu?," kata Dahlan bercanda.

 

Sebelumnya, Mendag Gita Wirjawan secara resmi mengundurkan diri jajaran Kabinet Indonesia Bersatu jilid II yang terhitung efektf sejak tanggal 1 Februari 2014 demi berkonsentrasi dalam ajang konvensi capres Demokrat.

Surat pengunduran diri Gita juga sudah diterima oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Kepala Negara pun menyetujuinya.


Menurut Dahlan, dirinya tidak akan mundur dari kursi Menteri BUMN hingga telah ditetapkan menjadi capres RI dari partai berlambang Mercy tersebut.

Ditanya soal keputusannya tetap menjalankan tugasnya sebagai Menteri BUMN, Dahlan mengatakan konvensi itu tidak akan mengganggu pekerjaannya dan tidak akan sampai terjadi "conflict of interest".

"Kemarin (5/2/2014), ada acara kegiatan konvensi capres di Bandung, tapi seharian saya tetap bisa bekerja seperti biasa. Jadi, tidak terganggu," ujar Dahlan.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan gita wirjawan konvensi demokrat
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top