Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo III Bantu Bocah Penderita Kanker Otak

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan uang Rp20 juta kepada Oktavia Diah Ayu, 6, penderita kanker otak asal Lamongan, Jawa Timur. Kanker yang diderita Okta yang menyebabkan hilangnya kemampuan melihat
 Pelindo/Bisnis
Pelindo/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III memberikan bantuan uang Rp20 juta kepada Oktavia Diah Ayu, 6, penderita kanker otak asal Lamongan, Jawa Timur. Kanker yang diderita Okta yang menyebabkan hilangnya kemampuan melihat.

Asisten Senior Manager Analisa dan Seleksi KBL Pelindo III Herry Wismanto mengatakan bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban keluarga.

Meski berdasar informasi Okta dijamin Jamkesda tapi biaya hidup yang harus ditanggung ke RSUD Dr. Soetomo mencapai Rp1-2 juta.

"Kami memperoleh informasi ini dari koran. Manajemen memerintahkan memberikan bantuan," jelas Herry melalui rilis, Selasa malam (4/2/2014).

Herry mengakui jika bantuan yang diberikan Pelindo III belum sepenuhnya dapat meringankan beban keluarga Okta. Meski demikian, ia berharap ada perusahaan-perusahaan lain yang ikut peduli.

Ayah Okta, Abdul Aziz tidak dapat menyembunyikan rasa harunya saat menerima bantuan dari Pelindo III. Aziz hanya terdiam ketika Pelindo III menyatakan akan memberikan uang Rp20 juta untuk membantu biaya hidupnya bersama istri dan anaknya ketika berobat ke Surabaya.

Sambil menahan haru, Aziz menguraikan Okta menderita kebutaan pada Oktober 2013 saat kanker mulai menyerang saraf mata. Sebelum itu sebenarnya anaknya pernah kemoterapi akibat kanker di bagian perut.

"Sebelum dinyatakan kanker otak, anak saya juga pernah menderita kanker perut. Setelah menjalani kemoterapi sebanyak lima kali, Okta dinyatakan sembuh. Tak berselang lama dia mengeluh sakit kepala berlebihan dan kemudian dinyatakan kanker otak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper