Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gita Wirjawan Mundur Sebagai Mendag, Benarkah Karena Alasan Takut?

Gita Wirjawan menyatakan pengunduran dirinya sebagai Menteri Perdagangan didasari oleh ketakutan akan terjadinya konflik kepentingan, mengingat saat ini dirinya juga tengah mengincar kursi RI 1.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 31 Januari 2014  |  12:55 WIB
Gita Wirjawan Mundur Sebagai Mendag, Benarkah Karena Alasan Takut?
/Gita Wirjawan umumkan pengunduran dirinya sebagai Mendag
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gita Wirjawan menyatakan pengunduran dirinya sebagai Menteri Perdagangan didasari oleh ketakutan akan terjadinya konflik kepentingan, mengingat saat ini dirinya juga tengah mengincar kursi RI 1.

"Mengingat betapa pentingnya konvensi Partai Demokrat bagi kepentingan bangsa, saya sudah merasa selayaknya jika saya mencurahkan seluruh energi dan waktu untuk menyukseskan upaya mulia ini," katanya, Jumat (31/1/2014).

Pengunduran diri itu, lanjutnya, didasari oleh kesadaran etis tentang besarnya konflik kepentingan jika dirinya terlibat penuh dalam proses politik selama konvensi, sementara pada saat bersamaan dirinya masih mengemban tanggung jawab selaku mendag.

"Saya berharap langkah yang saya ambil ini merupakan langkah terbaik bagi Indonesia dan dapat menjadi presiden dalam perkembangan politik dan demokrasi di indonesia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan konvensi capres
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top