Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Yang Perlu Diwaspadai Pada Tahun Baru Imlek 2565

Tahun Baru Imlek 2565 menjadi momentum untuk bekerja keras dan tulus kepada rakyat untuk mencapai cita-cita pendiri bangsa yakni mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur. Tahun Kuda juga sebagai tahun yang menentukan bagi perjalanan bangsa Indonesia ke depan mengingat bertepatan dengan momentum pemilihan umum.

Bisnis.com, JAKARTA -  Imlek yang jatuh pada 31 Januari 2014 , bertepatan dengan Tahun Kuda Kayu adalah masa penuh kerja keras. Namun, situasi apa saja yang perlu diperhatikan dalam tahun itu, ini ceritanya:

Tahun Kuda Kayu, perpaduan elemen Kayu dan Api. Tahun Kuda Kayu akan menyebabkan kondisi yang panas dan kering, dengan kata lain kondisi cuaca tahun 2014 akan lebih panas dan kering dibandingkan tahun 2013.

Kasus kebakaran hutan, titik asap akan semakin meningkat dan tentu akan menyebabkan polusi asap lebih besar. Kondisi panas juga akan membuat banyak gunung berapi akan meletus. (http://www.fengshuifugui.com)

Kondisi politik baik diluar maupun dalam negeri pada 2014 tidak akan harmonis dan damai meskipun dalam hubungan 5 elemen merupakan siklus produktif yang tidak mengandung potensi konflik.

Mengapa? Hal ini disebabkan oleh karena Elemen KAYU tahun ini merupakan simbol dari pohon tinggi besar yang besar dan kaku, maka memiliki sifat kaku, arogan, tidak mau mengalah/kompromi. Sedangkan KUDA merupakan simbol elemen API yang kuat dan panas, identik dengan senjata, kebakaran, bom.

Tahun Kuda dan Elemennya:

25-01-1906      s/d       12-02-1907      (Api),
11-02-1918      s/d       31-01-1919      (Tanah),
30-01-1930      s/d       16-02-1931      (Besi),
15-02-1942      s/d       04-02-1943      (Air),
03-02-1954      s/d       23-01-1955      (Kayu),
21-01-1966      s/d       08-02-1967      (Api),
07-02-1978      s/d       27-01-1979      (Tanah),
27-01-1990      s/d       14-02-1991      (Besi),
12-02-2002      s/d       31-01-2003      (Air),
31-01-2014`    s/d       18-02-2015      (Kayu),
17-02-2026      s/d       05-02-2027      (Api).

 

Ramalan Shio 2014 | Peruntungan 2014

Shio Tikus 2014

Seluruh bintang keberuntungan bersinar, dan itu adalah peruntungan besar tahun ini, tetapi terganggu oleh kesehatan tahun ini yang sedikit buruk. Terkadang diganggu juga oleh masalah kesehatan sepele. Tetapi sebagian besar masalah akan tuntas setelah Anda mendapat bantuan dari orang lain.

Shio Kerbau 2014

Keberuntungan kerbau di bidang apapun tahun ini akan cepat berlalu dan sedang suram. Ciptakan terobosan penting mengatasi keadaan sulit. Berpikir positif akan membantu memulihkan fikiran yang sedang kacau agar tidak membuat kesalahan.

Shio Macan 2014

Bintang keberuntungan menerangi nasib buruk yang selama ini melekat pada diri anda. Bersikap cermat dalam membuat keputusan investasi akan menjauhkan Anda dari masalah. Berbahagia dan bersantailah untuk meredakan kondisi yang kurang baik.

Shio Kelinci 2014

Meskipun ini adalah Tahun anda, tetap waspada terhadap kejadian buruk yang mungkin akan terjadi. Tetap andalkan komunitas Anda di saat yang sulit, jangan menyendiri, niscaya keberuntungan akan selalu datang di saat yang tepat.

Shio Naga 2014

Bintang keberuntungan sedang mengitari seluruh kehidupan Anda dan melindungi Anda dari yang jahat. Jangan mengikuti kemauan sendiri, selalu pelihara kebebasan yang bertanggung jawab.

Shio Ular 2014

Meskipun ada peningkatan hoki, Anda akan dibebani tumpukan tanggung jawab yang menyibukkan. Kerjakan dengan baik untuk menjaga reputasi dan selalu pertimbangkan matang sebelum menjalankan keputusan.

Shio Kuda 2014

Keberuntungan sedang menaungi seluruh hidup anda untuk menahan pengaruh nasib buruk. Jauhi prasangkan dengan cara jangan banyak bicara, dan bertindak sesuai moral.

Shio Kambing 2014

Dengan hadirnya nasib buruk, keberuntungan Anda tak mampu memberi pertolongan apapun. Jaga diri, hati-hati terhadap kemungkinan mengalami gugatan hukum atau terjadi konflik.

Shio Monyet 2014

Ada dua bintang pelindung besar dan banyak lagi bintang keberuntungan lainnya yang akan mengingkatkan posisi Anda tahun ini. Kuatnya tingkat keberuntungan tahun ini membuat tahun ini menyenangkan dan segala usaha Anda berhasil. Menghamburkan harta dan terlalu mengumbar urusan nafsu akan menguras kekayaan Anda, selalu berhati-hati dalam pengeluaran.

Shio Ayam 2014

Tetap waspada untuk setiap kemunduran yang mungkin terjadi tahun ini, usahakan untuk selalu menjaga makanan dan gaya hidup agar selalu tetap sehat.

Shio Anjing 2014

Keberuntungan bersinar menerangi hidup Anda, dan memberi banyak kemudahan dan berita gembira dalam berbagai usaha. Banyak kabar menggembirakan dan penghasilan melimpah. Tetap gembira agar terhindar

dari penyakit. Tunjukkan kasih sayang dan perhatian kepada keluarga.

Shio Babi 2014

Cepat berlalunya keberuntungan yang anda alami disebabkan oleh hadirnya bintang jahat. Tetap berpikir positif, hidup sehat dan terus berusaha agar dapat menghalangi nasib buruk yang mencoba menghampiri Anda tahun ini.

Kondisi Politik

Dalam kalender lunar ( Chinese Calendar ) komposisi elemen setiap tahun akan berulang sama setelah satu siklus putaran yaitu 60 tahun. Tahun Kuda Kayu akan berulang setiap 60 tahun sekali, dengan demikian 1954 adalah juga tahun Kuda Kayu.

Tahun dimana terjadi perang Vietnam, pertama kali dibuka Stasiun Tenaga Atom di Moscow, dan menguji coba untuk pertama kali juga uji coba bom thermonuklir di USSR, Amerika Serikat meluncurkan kapal selam nuklir pertama, masalah Korea Utara dan Iran yang mengembangkan senjata nuklir akan terus menjadi ancaman utama. (Lo, Raymond, halaman 1)

Khusus Indonesia yang akan mengadakan agenda Pemilu 2014, maka kali ini kemungkinan ada potensi besar akan terjadi banyak konflik. Konflik akan terjadi baik dalam internal partai maupun antar partai politik.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa Daniel Johan mengatakan Tahun Baru Imlek 2565 menjadi momentum untuk bekerja keras dan tulus kepada rakyat untuk mencapai cita-cita pendiri bangsa yakni mewujudkan Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur.

"Imlek pada 31 Januari, bertepatan dengan Tahun Kuda Kayu, adalah masa penuh kerja keras dan ketulusan kepada rakyat untuk membangun kemandirian dan kedaulatan di berbagai bidang," kata Daniel Johan di Pontianak, Selasa (28/1/2014).

Menurut dia, menjelang Tahun Kuda, Indonesia juga menghadapi bencana banjir besar di sejumlah daerah seperti Kalbar, Manado, Jakarta, Karawang, Cirebon dan lainnya.

Ia melanjutkan, hal itu menandai segenap warga dan pemimpin agar makin waspada, menjaga perilaku agar tidak semakin merusak kehidupan dengan tindakan-tindakan yang merugikan banyak pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Sumber : RAMALAN SHIO 2014, TAHUN KUDA KAYU
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper