Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruangan di DPR Digeledah KPK, Sutan Pasrah

Berkas-berkas yang terkait dengan sektor energi dan sumber daya mineral di ruang kerja Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana menjadi incaran Komisi Pemberantasan Korupsi.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- Berkas-berkas yang terkait dengan sektor energi dan sumber daya mineral di ruang kerja Ketua Komisi VII DPR RI Sutan Bhatoegana menjadi incaran Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Sutan yang juga kader Partai Demokrat tersebut mengemukakan penggeledahan yang dilakukan oleh KPK terkait dengan kasus dugaan suap mantan Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Rudi Rubiandini. 

Dalam penggeledaan tersebut, ujar Sutan, KPK menyita barang-barang yang terkait dengan ESDM. 

"Yang diambil setiap saya rapat, hasil rapat ini kita serahkan kepada KPK, sejak Januari 2013, lengkap sekali. Berkas-berkas file yang menyangkut ESDM," ujarnya di Jakarta, Jumat (17/1/2013) malam. 

Sutan mengaku dapat menerima ruang kerjanya di Gedung Nusantara I Kompleks MPR/DPR RI digeledah oleh KPK. 

"Saya ini kan Ketua Komisi VII. Yang kena itu Rudi, mitra kami, dan di ESDM. Saya kira wajar kalau kita diperiksa. Tapi Insya Allah tidak ada apa-apa," katanya. 

Menurut dia, penggeledahan yang dilakukan oleh KPK atas ruang kerjanya merupakan hal yang biasa sehingga Ia dapat menerima penggeledahan yang dilakukan oleh KPK. Lebih lanjut, dIa menyatakan akan kooperatif mengikuti seluruh proses yang ada. 

"Penggeledahan itu hal yang biasa saja, kalau tujuannya baik. Kalau itu yang terbaik, sebagai warga negara yang baik, kami ikut saja proses apa yang ada. Biar cepat selesai," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper