Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantap, Nunukan Bangun Kawasan Kuliner di Pantai Tanah Merah

Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara berencana membangun kawasan kuliner di pinggir Pantai Tanah Merah bersebelahan dengan Pelabuhan Lamijung.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, NUNUKAN - Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara berencana membangun kawasan kuliner di pinggir Pantai Tanah Merah bersebelahan dengan Pelabuhan Lamijung.

"Kita ada rencana akan membangun pasar kuliner di sepanjang pinggir pantai di Tanah Merah," kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Nunukan, Samuel Parangan di Nunukan, Selasa (14/1/2014).

Bentuk pasar kuliner ini, katanya, dibiarkan terbuka, sehingga memberikan nuansa baru bagi pengunjung yang menikmati berbagai aneka makanan yang akan diperjualbelikan nantinya.

Samuel mencontohkan suasana kawasan kuliner yang dibangun tersebut mirip dengan Pantai Losari Makassar Sulawesi Selatan atau Pantai Senggol Kota Parepare Sulawesi Selatan yang bernuansa pantai.

Tetapi proyeksi kawasan kuliner yang akan dibangun di daerah itu masih bertaraf kecil yang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Dia memprediksikan jumlah kios untuk pedagang makanan dan minuman yang akan disediakan sekitar 30 unit dalam bentuk terbuka.

Mengenai rencana itu, dia mengatakan telah diperkuat dengan instruksi Bupati Nunukan, Drs Basri sehingga kemungkinan besar dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan tahun anggaran 2014 ini dapat direalisasikan karena sudah diinstruksikan langsung oleh bapak bupati (Nunukan) kepada Dinas PU melalui Bidang Bina Marga," tambahnya.

Kawasan kuliner ini diharapkan menjadi lokasi rekreasi bagi masyarakat Kabupaten Nunukan yang kemungkinan akan dibuka siang hingga malam hari. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper