Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Pasar Vietnam, CIMB Securities Gandeng VNDIRECT

CIMB Securities International (Singapore) Pte Ltd (CIMB Securities), unit perbankan investasi dan pialang efek di bawah kelompok usaha perbankan CIMB Group (CIMB), menjalin kemitraan strategis dengan VNDIRECT, perusahaan pialang papan atas Vietnam.
CIMB Niaga/Bisnis
CIMB Niaga/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - CIMB Securities International (Singapore) Pte Ltd (CIMB Securities), unit perbankan investasi dan pialang efek di bawah kelompok usaha perbankan CIMB Group (CIMB), menjalin kemitraan strategis dengan VNDIRECT, perusahaan pialang papan atas Vietnam.

Keduanya menjalin kerja sama dalam penyelenggaraan layanan riset equity, penjualan dan perdagangan, jasa konsultasi bagi sektor korporasi, dan layanan pasar modal di Vietnam. VNDIRECT masuk dalam jajaran tiga teratas Hanoi Stock Exchange dan tercatat dalam daftar lima besar Ho Chi Minh Stock Exchange.

"Dengan terjalinnya kemitraan strategis bersama VNDIRECT, yang dapat kami tawarkan di Asean semakin beragam. Nasabah kami di seluruh dunia pun kini dapat mengakses pasar Vietnam yang menjanjikan. Vietnam tercatat sebagai salah satu pasar yang mampu menunjukkan kinerja terbaik tahun ini, dan terus melakukan berbagai upaya untuk menarik masuk investasi dari luar negeri. Kami perlu masuk ke wilayah tersebut untuk mengetahui lebih jauh kondisi pasar; dengan demikian kami dapat menyampaikan kepada klien peluang apa yang tersedia di sana," ungkap Carol Fong, CEO, CIMB Securities, dalam keterangan pers, Rabu (8/1).

Giang Hoang Nguyen, CEO VNDIRECT, menambahkan akan semakin banyak pihak yang tertarik untuk masuk ke pasar ekuiti di Vietnam. "Kerja sama ini juga memungkinkan kami melayani klien di dalam negeri yang tertarik untuk berinvestasi ke negara-negara di kawasan regional mengingat CIMB adalah salah satu kelompok usaha perbankan investasi terbesar di kawasan Asia Pasifik," jelasnya.

Sebagai mitra, VNDIRECT dan CIMB Securities akan membentuk tim riset ekuiti di Vietnam, tepatnya di Ho Chi Minh City, yang nantinya menerbitkan laporan riset dan analisis profesional bagi para nasabah.

Untuk keperluan itu, tim akan didukung lebih dari 110 analis riset, spesialis industri internasional dan pakar ekonomi regional dari berbagai negara di kawasan Asia-Pasifik.

Pada awal tahun ini VNDIRECT mengeluarkan solusi direct market access (DMA) dan straight through market processing (STP). Dengan solusi tersebut pemesanan dapat dilakukan melalui EMSX Bloomberg atau sistem perdagangan efek Fidessa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper