Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Sulut, Gorontalo, & Maluku Utara Diresmikan di Manado

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cabang Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara hari ini meresmikan kantor di Manado. Personil OJK akan menempati salah satu lantai di kantor perwakilan Bank Indonesia Cabang Sulut di Jl. 17 Agustus.
OJK/Bisnis.com
OJK/Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cabang Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara hari ini (6/1/2014) meresmikan kantor di Manado. Personil OJK akan menempati salah satu lantai di kantor perwakilan Bank Indonesia Cabang Sulut di Jl. 17 Agustus.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank I Ngalim Sawega mengatakan kehadiran kantor OJK di daerah akan mempermudah pengawasan terhadap industri keuangan bukan bank, pasar modal, dan tugas perlindungan terhadap konsumen.

"Saat ini, terdapat kurang lebih 600.000-an lembaga keuangan mikro yang tersebar di Tanah Air, sehingga kerja sama dengan pemda sangat penting," ujarnya, Selasa (6/1/2014).

Sawega mengatakan kerja sama dengan Pemda bertujuan mempermudah pengawasan terhadap lembaga keuangan mikro.

Pasalnya, di beberapa derah mayoritas pemilik lembaga keuangan mikro ialah pemerintah. Adapun, OJK saat ini memiliki 6 kantor regional dengan 29 kantor OJK di daerah. Daerah Sulut masuk dalam regional 6 yang berkantor di Makassar.

Turut hadir dalam acara peresmian kantor OJK itu ialah Gubernur Sulut, SH Sarungdajang, para kepala cabang perbankan nasional di daerah, dan beberapa institusi lainnya yang terkait dengan keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper