Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru 2014: Pengendara Diimbau Hati-Hati Melintasi Puncak, Bogor

Kepolisian Bogor menghibau pengendara sepeda motor maupun mobil untuk berhati-hati melintas di jalur Puncak saat merayakan malam pergantian tahun.

Bisnis.com, BOGOR--Kepolisian Bogor menghibau pengendara sepeda motor maupun mobil untuk berhati-hati melintas di jalur Puncak saat merayakan malam pergantian tahun.

"Terutama mewaspadai jalan yang licin akibat hujan yang menguyur di kawasan Puncak," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago, seperti dikutip Antara, Selasa (31/12/2013).

Menjelang malam pergantian tahun, kawasan Puncak diguyur hujan sedang. Hujan yang turun secara lokal terjadi di Simpang Gadok hingga Cisarua mulai dari pukul 17.45 WIB, hingga pukul 19.30 hujan berhenti.

Sementara itu dari Pantauan CCTV, untuk kawasan Riung Gunung, Rindu Alam dan Mesjid Attawaun hanya diselimuti kabut tebal mulai dari pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, sebuah kecelakaan tunggal dialami pengendara sepeda motor jenis Yamaha Vixion dengan nomor polisi F 6094 UD yang jatuh tersungkur ke dalam selokan di sekitar tanjakan Selarong, Jalan Raya Puncak.

Kecelakaan tunggal dialami pengendara sepeda motor yang tidak mampu mengendalikan laju kendaraanya saat melintas di Tanjakan Selarong dari arah Puncak.

Korban mengalami luka ringan dan dibantu oleh warga dibawa ke RSUD Ciawi untuk menjalani perawatan.

"Kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa belum terjadi menjelang pergantian tahun ini. Hanya tadi siang terjadi kecelakaan tunggal sebuah sepeda motor jatuh ke selokan. Korban hanya mengalami luka ringan dan sudah dirawat di RSUD Ciawi," ujar Chaniago.

Dia mengatakan, masyarakat yang melintasi jalur Puncak diminta harus ekstra hati-hati dan mematuhi rambu-rambu yang ada serta mengikuti arahan petugas yang mengatur arus lalu lintas pada saat malam pergantian tahun.

Sementara itu, pada pukul 19.00 WIB petugas telah mengalihkan arus lalu lintas Puncak ke arah Sukabumi dan Jonggol.

Pengalihan arus dilakukan di simpang Ciawi. Kendaraan diarahkan menggunakan jalur alternatif bila ingin menuju Puncak.

"Rencananya pengalihan dilakukan hingga Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB. Tapi kita berlakukan situasional, jika arus tidak signifikan, kita akan buka kembali," ujar Kasat.

Pantauan Antara, pada saat pengalihan arus, kendaraan yang ingin melintas di jalur Puncak cukup banyak. Kepadatan arus terlihat di Simpang Ciawi dari arah Tol menuju Sukabumi. Sedangkan dari arah sebaliknya ramai lancar.

Petugas hanya memperbolehkan sepeda motor melintas di jalur Puncak dengan melewati simpang Gadok. Sedangkan untuk masyarakat lokal, dipersilahkan melintas dengan memperlihatkan bukti indentitas diri (KTP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper