Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebanyak 1.519 Peserta Lulus Jadi CPNS Kemenkes 2013

Kementerian Kesehatan mengumumkan sebanyak 1.519 peserta yang mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil di kementerian tersebut, dinyatakan lulus untuk menjadi CPNS Kemenkes 2013.

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Kesehatan mengumumkan sebanyak 1.519 peserta yang mengikuti ujian calon pegawai negeri sipil di kementerian tersebut, dinyatakan lulus untuk menjadi CPNS Kemenkes 2013.
 
Alokasi formasi CPNS Kementerian Kesehatan, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 163/2013, yaitu sejumlah 1.753 orang.

Adapun peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan (MP) nilai ambang batas tes kemampuan dasar (TKD) berjumlah 11.937 orang.

Sehingga kelulusan didasarkan kepada ranking tertinggi, yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional pada setiap jabatan di unit kerja peminatan, sesuai dengan formasi jabatan yang telah ditetapkan oleh Kementerian PAN-RB.

"Berdasarkan hal tersebut, didapatkan sejumlah 1.519 peserta  yang dinyatakan lulus menjadi CPNS Kemenkes RI tahun 2013," kata Kepala  Biro Kepegawaian Kemenkes Dokter Pattiselanno Robert Johan, dalam rilisnya, Jumat (27/12/2013).

Sejak diumumkan pada awal September 2013, jumlah pelamar CPNS Kemenkes untuk tahun ini, dan melakukan registrasi on-line di webste Biro Kepegawaian Kemenkes RI (www.ropeg-kemenkes.or.id) pada 23-27 September, berjumlah 87.328 orang.

Sementara itu seluruh berkas yang diterima oleh PO BOX Provinsi, jumlah peminat hingga 1 Oktober 2013 berjumlah 70.486 berkas.

Berdasarkan jumlah tersebut, katanya, tersaring sebanyak 36.354 orang yang lolos seleksi administrasi, dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya, yaitu ujian tertulis.

Dia menjelaskan ujian seleksi dilaksanakan secara serentak pada 3 November 2013, yang diikuti oleh 30.229 peserta. Terdapat 2 jenis materi ujian tulis bagi seluruh peserta.

Yaitu pertama, Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes lntelegensia Umum  (TlU) dan Tes Wawasan Kebangsaan  (TWK).  

Kedua, Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk jenis jabatan  tenaga kesehatan, dosen dan tenaga non kesehatan.

Dia menjelaskan pengumuman kelulusan  Seleksi  CPNS Pelamar Umum di Lingkungan  Kemenkes TA 2013, telah ditayangkan  pada 25 Desember 2013 pukul 15.00 WIB, melalui website resmi Kementerian Kesehatan (www.kemkes.go.id), dan website Biro Kepegawaian Kemenkes (www.ropeg-kemenkes.or.id).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper