Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Buruk, Kapal Cepat Express Bahari Setop Operasi

Kapal cepat Express Bahari 3C milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) yang biasanya melayani rute Kalianget-Kangean, Sumenep, tidak beroperasi akibat cuaca laut buruk.

Bisnis.com, SUMENEP - Kapal cepat "Express Bahari 3C" milik PT Sakti Inti Makmur (SIM) yang biasanya melayani rute Kalianget-Kangean, Sumenep, tidak beroperasi akibat cuaca laut buruk.

Sesuai dengan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kondisi cuaca laut di perairan yang menjadi jalur operasional kapal pada Senin (23/12/2013) dinyatakan buruk.

“Kami tidak memberangkatkan kapal," kata Kepala PT SIM Cabang Kalianget Barata Kurniawan di Sumenep, Jawa Timur.

Dia menjelaskan sesuai data yang diterimanya dari BMKG, ketinggian ombak di Perairan Kangean dan sekitarnya diperkirakan mencapai 3,5 meter dengan kecepatan angin mencapai 28 knot. "Kami tidak mungkin memaksakan diri untuk mengoperasikan kapal dengan kondisi cuaca yang seperti itu.”

Keselamatan dan kenyamanan penumpang, kata dia, merupakan hal yang paling diprioritaskan ketika akan mengambil keputusan untuk mengoperasikan kapal. "Kami tidak ingin berspekulasi. Ketinggian ombak sekitar 3,5 meter dengan kecepatan angin 28 knot sudah sangat membahayakan bagi operasional kapal kami," kataya.

Ia mengemukakan bahwa sesuai data BMKG, kondisi cuaca buruk di Perairan Kangean diperkirakan berlangsung hingga 3 hari, yakni hingga Rabu (25/12). Kalau kondisi cuaca laut pada Kamis (26/12) kondusif, Express Bahari akan mengoperasikan kapal sebagaimana mestinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper