Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balai Latihan KAI Abadikan Nama 3 Awak KA Korban Tragedi Bintaro

PT KAI (Persero) mengabadikan tiga nama pegawainya yang menjadi korban dalam tragedi Bintaro II dengan menggunakan nama ketigaanya sebagai nama balai latihan milik perseroan.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--PT KAI (Persero) mengabadikan tiga nama awaknya yang menjadi korban dalam tragedi Bintaro II beberapa waktu lalu dengan menjadikan nama ketigaanya sebagai nama balai latihan milik perseroan.

Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan hal ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi kepada tiga awak KA yang menjadi korban pada kecelakaan KA 1131 di Bintaro, Jakarta.

"PT KAI mengabadikan nama ketiganya sebagai nama balai-balai pelatihan milik perseroan," katanya dalam pesan singkat, Kamis (19/12/2013). Peresmian ketiga balai tersebut akan dilakukan serentak hari ini. 

Ketiga balai pelatihan tersebut adalah:

1. Balai Pelatihan Teknik Perkeretaapian (BPTP) Bekasi akan diberi nama Sofyan Hadi dan selanjutnya menjadi BPTP Sofyan Hadi

2. Balai Pelatihan Teknik Traksi (BPTT) Yogyakarta akan diberi nama Darman Prasetyo dan selanjutnya menjadi BPTT Darman Prasetyo

3. Balai Pelatihan Operasional dan Pemasaran (BP-OPSAR) Bandung akan diberi nama Agus Suroto dan selanjutnya akan menjadi BP-OPSAR Agus Suroto

Ketiga pejuang garis depan KAI tersebut juga mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat Anumerta 2 tingkat lebih tinggi untuk Masinis dan Asisten Masinis serta pengangkatan Sofyan Hadi yang sebelumnya masih berstatus sebagai pegawai kontrak magang menjadi Pegawai Tetap.

Untuk terus mengenang jasa dan pengorbanan ketiga ketiga awak KA yang berdedikasi tinggi tersebut, KAI juga membuatkan sebuah Prasasti yang diletakkan di Stasiun Tanah Abang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper