Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Beri Penghargaan Ani Yudhoyono

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan setiap peran perempuan dalam pembangunan Indonesia harus dihargai dan tidak bisa dilecehkan.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan setiap peran perempuan dalam pembangunan Indonesia harus dihargai dan tidak bisa dilecehkan.

Pesan tersebut disampaikan SBY usai pemberian penghargaan kepada beberapa tokoh dan lembaga yang dianggap berjasa kepada Indonesia, termasuk Ibu Negara Ani Yudhoyono.

“Janganlah melecehkan apa yang dilaksanakan kaum perempuan untuk memajukan saudara-saudaranya, apalagi jangan kaum perempuan sendiri melecehkan apa yang dilakukan oleh kaum perempuan yang lain untuk memajukan negerinya," kata SBY, Rabu (18/12/2013).

Peringatan Hari Ibu 2013 diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah dan dihadiri oleh Presiden, Ibu Negara, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, serta pejabat dan duta besar negara sahabat.

Pada acara tersebut, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan Anugerah Yasas Buddhimat Patnika kepada Ani Yudhyonono.

Ani dianggap telah berjasa mendorong gagasan dan perubahan di masyarakat, terutama di dunia perempuan dan anak, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

Penghargaan Parahita Ekapraya juga diberikan bagi kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dianggap berjasa mendorong pemberdayaan perempuan


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper