Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Costa Victoria Cruise Mampir Tanjung Emas

Kapal pesiar Costa Victoria dari Genoa bersandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang selama 12 jam mengantar 1.920 penumpang untuk berwisata di wilayah Jawa Tengah

Bisnis.com, SEMARANG— Kapal pesiar Costa Victoria dari Genoa bersandar di dermaga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang selama 12 jam mengantar 1.920 penumpang untuk berwisata di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Seksi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata provinsi Jateng Tyas Andjani berujar cruise berbendera Italia itu sebenarnya berkapasitas lebih dari 2.000 penumpang dengan berbagai fasilitas di dalamnya.

“Saat bersandar di Semarang cruise membawa 1.920 penumpang dan hanya singgah sementara dari pukul 06.00 WIB sampai 18.00 WIB, kemudian melanjutkan perjalanan ke Bali dan Lombok,” katanya, Senin (25/11/2013).

Dalam persinggahannya, wisatawan dari berbagai negara seperti Singapura, Jepang, Hongkong, Italia, dan India berkesempatan mengunjungi tempat wisata melalui paket tour yang ditawarkan Dinbudpar.

“Kami siapkan 4 paket tour meliputi Borobudur World Heritage, Steam Train Ambarawa plus Borobudur, tour alam Tlogo Agro dan city tour wisata Semarang-Ungaran,” lanjutnya.

Untuk mengantarkan wisatawan ke tujuan wisata yang dipilih, pengelola Costa Victoria menunjuk sejumlah tour operator yang mengiapkan 7 bus ke Borobudur, 2 bus untuk Steam Train, 2 bus wisata alam Tlogo Agro dan 6 bus untuk city tour Semarang - Ungaran.

Sementara, wisatawan yang tidak memilih tour operator pilihan cruise, berupaya melakukan perjalanan wisata mandiri menggunakan transportasi  yang dikelola paguyuban pengemudi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Informasi laman cruistdirect menunjukkan paket perjalanan Costa Victoria dengan persinggahan Tanjung Emas berlangsung selama 8 hari 7 malam dengan rute pelabuhan Singapura, Tanjung Emas, Bali, Lombok dan kembali ke Singapura pada Minggu (2/12/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper