Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Perempuan Diselamatkan Setelah Diperbudak 30 Tahun

Tiga perempuan yang telah bekerja sebagai budak selama 30 tahun diselamatkan dari satu rumah di London, Inggris, Kamis pagi (21/11/2013), demikian laporan sejumlah media setempat.

Bisnis.com, LONDON - Tiga perempuan yang telah bekerja sebagai budak selama 30 tahun diselamatkan dari satu rumah di London, Inggris, Kamis pagi (21/11/2013), demikian laporan sejumlah media setempat.

The Guardian seperti dikutip Antara mengidentifikasi korban sebagai seorang warganegara Malaysia yang berusia 69 tahun, satu orang Irlandia yang berumur 57 tahun, dan seorang Inggris (30).

Satu pasangan yang berusia 67 tahun ditangkap di rumah tempat tinggal mereka di Lambeth, tempat ketiga orang tersebut telah dijadikan budak.

The Guardian melaporkan bahwa polisi dihubungi pada Oktober oleh Freedom Charity, setelah mereka menerima pemberitahuan dari seorang perempuan yang mengatakan bahwa ia telah ditahan di luar kemauannya di satu rumah di London selama lebih dari 30 tahun.

"Semua ketiga perempuan itu, yang sangat trauma, dibawa ke satu tempat aman, dan kini mereka berada di sana," kata polisi.

Semua korban tidak saling memiliki ikatan, dan polisi tak menemukan bukti mengenai pelecehan seksual, kata laporan Daily Mail, sebagaimana dikutip Xinhua, Jumat pagi.

Polisi berusaha mengungkap apakah korban termuda dilahirkan di rumah tersebut atau dibawa saat masih bayi. Seluruh hidup perempuan itu berada dalam perbudakan tanpa kontak dengan dunia luar.

"Kami telah menyaksikan beberapa kasus saat orang telah ditahan selama 10 tahun, tapi kami tak pernah menyaksikan sesuatu seperti ini sebelumnya," kata Detektif Inspektur Kevin Hyland dari unit Penyelundupan Manusia di Kepolisian Metropolitan.

Sementara itu BBC menggambarkan ketiga perempuan tersebut sebagai menjalani "hidup yang dikendalikan" dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka di dalam rumah, tapi "mereka memiliki kebebasan".

Freedom Charity menyelidiki bagaimana perempuan tersebut telah disembunyikan untuk waktu selama itu. Kantor Kementerian Dalam Negeri terkejut dengan kasus itu, dan mengumumkan tekadnya untuk membongkar praktek perbudakan modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper